Bupati Siak H Alfedri Terpukau Melihat Penampilan Polcil Pada Perayaan HAN

Bupati Siak H Alfedri Terpukau Melihat Penampilan Polcil Pada Perayaan HAN

Selasa, 29 Oktober 2019 - 22:06:11 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK   -Bupati Siak H Alfedri dia terpukau dengan penampilan grup polisi cilik asal siswa-siswi SD Tualang yang piawai dalam baris-berbaris serta  kompak menyatukan gerak dan langkah. 

 

 

 

Tak hanya Bupati, semua yang hadir pada perayaan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kab Siak dibikin terkesima diiringi tepuk tangan yang  meriah atas penampilan yang telah disuguhkan. 

 

 

"Luar biasa penampilan anak-anak ini, begitu atraktif dan sangat menghibur" kata Alfedri di sela-sela acara itu, Selasa (29/10/2019).

 

 

 

Menurut Alfedri, pembinaan dan latihan yang dilakukan oleh anak-anak tersebut dapat  membentuk karakter anak sejak dini. Selain juga bisa menumbuhkan kecintaan mereka terhadap Polri sekaligus membangun imej positif bahwa polisi itu bukan sosok yang harus ditakuti dan menjadikan profesi polisi menjadi cita-cita mereka kelak bila dewasa.

 

 

Kasat Lantas Polres Siak AKP Birgitta Atfina Wijayanti, SH,SIK menuturkan bahwa penampilan anak-anak binaannya tersebut baru di gembleng dalam waktu singkat. 

 

 

 

"Ya, baru dua minggu ini anak-anak latihan dan ini adalah penampilan perdana mereka serta sekaligus menguji mental mereka untuk tampil di depan umum" ujarnya. 

 

 

 

Dijelaskannya, bahwa dengan semangat yang tinggi ditampilkan sikap gerak yang baik melalui PBB dalam satu rangkaian polisi cilik, agar kelak anak-anak bisa memiliki disiplin dan kemauan yang tinggi untuk mencapai cita-citanya. 

 

 

39 orang anak tersebut disiapkan untuk mengikuti perlombaan yang akan diadakan oleh Polda Riau. Selain hari Jumat anak-anak dilatih mulai dari pukul 09.00 hingga pukul 17.00 WIB, di halaman kantor Camat Lama.

 

 

 

 

Sebelum penampilan mereka berakhir, Ratih Desti Ayu siswi kelas IV  SDN 014 Tualang selaku komandan regu dapat apresiasi dari Bupati Siak yang membuat suasana tambah riuh.(*)


Laporan : Idris Harahap

Editor.    : Redaksi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex