Sempat Terhenti Akibat Covid-19, Kepramukaan di SDN 02 Minas Barat Dilaksanakan Dengan Khidmat

Kamis, 16 Februari 2023 - 12:05:15 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.COM | Sempat terkendala pelaksanaannya akibat Covid-19 yang melanda di Tanah Air, Gugus depan (Gudep) 003 - 004 yang berpangkalan di SDN 02 Minas Barat, hari ini Kamis (16/02/2023), menggelar kegiatan upacara Pramuka. Terdiri dari Pramuka Siaga dan Pramuka Penggalang.

"Pada kesempatan ini kita melakukan pembelajaran Pramuka, sebab selama ini sempat terhenti akibat Covid-19. Akibatnya, kemungkinan adik-adik semua sudah banyak yang lupa. Lupa bagaimana upacara dan lain sebagainya yang berhubungan dengan kepramukaan,"" ungkap Jarwati,SPd selaku Kamabigus Pramuka Gudep 003 - 004 SDN 02 Minas Barat kepada Catatanriau.com.


Jarwati SPd pun berharap kiranya kedepan, Pramuka khususnya di SDN 02 Minas Barat dapat lebih giat lagi dan lebih berjaya dimasa yang akan datang.
 

"Walaupun sudah lama sempat tidak menjalankan dan latihan Pramuka, adik-adik semua terlihat mengikutinya dengan khidmat dan sangat baik. Dengan latihan yang sebentar kami merasa bangga sekali dalam mengikuti upacara, baik itu terhadap petugas maupun peserta upacara," imbuhnya.

Lanjutnya, "untuk yang akan datang kita akan buat sistem bergilir terhadap petugas upacara, agar semuanya bisa menjadi petugas upacara kepramukaan," pungkasnya.***

Laporan : Idris Harahap

Editor : Redaksi 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex