SDN 014 Balam Jaya Ikuti Jambore Ranting IV 2023 Kwarran Batang Gansal, Ini Harapan Arianur Muharam

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 17:05:11 WIB
Share Tweet Google +

Inhu, Catatanriau.com | Dengan menggunakan dua tenda perkemahan, sebanyak 24 siswa siswi terdiri dari 12 putra dan 12 putri dari Sekolah Dasar (SD) Negeri 014 Balam Jaya, mengikuti kegiatan perkemahan Pramuka Jambore Ranting IV 2023 Kwartir Ranting (Kwarran) Batang Gansal di lapangan halaman Markas Komando Brimob Batalyon C Pelopor Polda Riau, Jalan Lintas Timur, Desa Seberida, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, Sabtu (12/08/2023).

Jambore sendiri adalah pertemuan besar anggota pramuka penggalang dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh kwartir gerakan pramuka, kegiatan ini tampak diikuti oleh seluruh sekolah mulai dari tingkat SD, SMP hingga SMA sederajat yang ada di Kecamatan Batang Gansal yang akan diselenggarakan selama tiga hari kedepan yakni mulai hari ini Sabtu 12 Agustus hingga Senin 14 Agustus 2023 yang akan dibuka langsung oleh Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, S.E selaku Kamabicab.

"Untuk SDN 014 Balam Jaya sendiri memang sudah jauh-jauh hari kita siapkan dengan kawan-kawan guru di Sekolah guna mengikuti kegiatan ini, karena memang saat ini Covid-19 itu setatusnya telah dicabut oleh Presiden RI, sehingga kita lebih leluasa untuk melaksanakan perkemahan Jambore Ranting di tahun 2023 ini," kata Arianur Muharam, SPd,SD kepala SDN 014 Balam Jaya ketika diwawancarai Wartawan media ini.

Dijelaskan Kepsek, adapun untuk guru pendamping dalam kegiatan jambore itu, pihaknya telah membuat jadwal piket kepada para guru untuk mendampingi anak-anak selama kegiatan jambore dilaksanakan.

"Mudah-mudahan dengan adanya perkemahan Jambore Ranting ini dapat lebih meningkatkan ilmu anak-anak didik kita khususnya dalam bidang kepramukaan. Sehingga bisa menjadi bekal merek untuk dikehidupan sehari-hari mereka baik di rumah maupun dilingkungan masyarakat," imbuhnya.

Selanjutnya kata Kepsek, dalam kegiatan jambore ranting ini cukup banyak kegiatan yang mampu mengasah ketrampilan maupun kemampuan anak-anak didik, seperti berbagai lomba yang telah disiapkan untuk diikuti seluruh anak-anak Pramuka.

"Sehingga anak-anak kita memperoleh ilmu, ada lomba ketangkasan baris berbaris (LKBB), fashion show daur ulang dan masih banyak lagi lomba lainnya," katanya.

Kemudian lanjut Arianur Muharam, dengan berbaurnya anak-anak di tenda perkemahan tersebut, tentu anak-anak juga akan memiliki pengalaman untuk kehidupan sehari-hari yang lebih mandiri.

"Semoga dengan mengikuti kegiatan ini anak-anak kita bisa lebih meningkat ilmunya dan memiliki pengalaman dalam hidupnya untuk kedepan." Pungkasnya.***


Laporan : S.A Pasaribu



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex