Maling Buah Kelapa Sawit Di Tambusai Diringkus Polisi

Selasa, 18 Januari 2022 - 10:06:36 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com | Jajaran Polsek Tambusai, Polres Rokan Hulu (Rohul) mengungkap  kasus pencurian Tandan Buah Segar (TBS)  Kelapa Sawit,  Desa Tingkok Kecamatan Tambusai.

 

"Terlapor  SP, tinggal  DK 4 D Desa Suka Maju KecamatanTambusai," kata Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Kapolsek Tambusai AKP R Ginting SH.

 

Lanjutnya,  Senin (17/1/2022) sekitar pukul 14.30 Wib, Pelapor  mendapat telpon dari mandor lapangan  Ron, kalau  Kebun  Kelapa Sawit Pelapor telah dicuri.

 

Mendengar hal tersebut, kemudian Pelapor bergegas menuju kebun tersebut. Sesampainya di Kebun miliknya Pelapor langsung mengecek dan benar kebun miliknya pelapor telah dicuri oleh orang.

 

Tidak lama berselang waktu Pelapor mendapat telponon dari Sah, kalau  dirinya mendapat telponon dari JS  salah satu Pelaku pencurian  Kelapa Sawit masih berada di sekitar TKP.

 

Mendengar hal tersebut pelopor langsung menghubungi Kapolsek Tambusai AKP R Ginting  SH.

 

Setelah mendapat informasi dari pelapor, Kapolsek Tambusai AKP R Ginting SH beserta piket langsung mendatangi TKP dan melakukan penangkapan terhadap Pelaku inisial SP.

 

Kemudian Pelaku juga mengakui  dirinyalah yang telah mencuri Kelapa Sawit milik Pelapor bersama satu orang temannya yang bernama  SR.

 

Pelaku juga mengakui sebagian hasil dari Kelapa Sawit curianya telah dijual ke Toke atau Peron kecil di sekitar Desa Suka Maju. 

 

"Atas kejadian tersebut Pelapor mengalami kerugian Rp 2.570.870, sedangkan Barang Bukti (BB) Tandan buah segar kelapa sawit seberat 811 Kg," pungkas Kapolsek mengakhiri.***


E.S Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex