Segera Dilaporkan Secara Resmi Dugaan Persekongkolan Proyek APBD Siak ke APH di Riau

Senin, 20 Desember 2021 - 09:43:55 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Jika tidak ada aral melintang dugaan persekongkolan proyek APBD Siak 2021, segera akan dilaporkan secara resmi ke Aparat Penegak Hukum (APH), adapun APH yang dimaksud Kejaksaan Tinggi ( Kejati) Riau dan Kepala Kepolisian Daerah ( Kapolda) Riau.

 

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Ketua Umum Forum LSM Riau Bersatu, Provinsi Riau, Robert Hendriko, pada media. Senin, 20/12/2021.

 

"Dugaan persekongkolan proyek APBD Siak 2021, yang melibatkan banyak oknum pejabat tinggi di Kabupaten Siak, jika tidak ada aral melintang laporan resmi segera kita sampaikan ke APH yang ada di propinsi Riau, baik ke Kejati Riau dan ke Kapolda Riau," Kata Robert Hendriko. 

 

Adapun pejabat Siak, yang disinyalir tersebut diantaranya Sekretaris Daerah Siak, Arfan Usman, Kajari Siak, Dharmabela Tyambas, Kabag ULP Siak, Said Abidin dan Kontraktor lokal asal Kabupaten Bengkalis sebagai kaki tangan kepercayaan Kabag ULP Siak, Aben Cs.

 

Menurutnya, kita sudah punya bukti yang cukup kuat untuk melaporkan para terduga pelaku persekongkolan yang melibas uang APBD Siak 2021 itu.

 

"Perkara persekongkolan yang terjadi di Kabupaten Siak, wajib dikawal sebagai bukti awal yang cukup kuat atas hal tersebut sudah ada, semoga tidak terlalu lama lagi segera dilayangkan ke APH yang ada di Riau," ungkap Robert Hendriko.

 

"Siapapun yang terlibat semua sama dimata hukum tanpa ada perbedaan satu sama lain," tutupnya.(rls)


Laporan : Puji Efendi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex