Mobil Patrol Polsek Koto Gasib Saat Mengevakuasi Jasad Balita YM.

Kapolsek Koto Gasib Sampaikan Duka Cita Mendalam Atas Meninggalnya Balita 4 Tahun Akibat Hanyut Diparit

Selasa, 02 Januari 2024 - 21:49:24 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Seorang balita berjenis kelamin laki-laki inisial YM (4) anak warga Kampung Buatan II ditemukan tenggelam dan telah meninggal dunia dialiran parit Simpang Sosial, Kampung Sekemang, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, Riau, Selasa (02/01/2024) sekira pukul 15.30 WIB.

Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman S Dalimunthe SH MH. Kapolsek mengatakan, korban pergi keparit simpang sosial Kampung Sengkemang bersama orang tuanya, namun pada saat berenang dipinggiran parit korban terseret arus parit yang melewati gorong-gorong jalan Pemda.

"Kemudian orang tua korban teriak karena anaknya tidak terlihat lagi berenang disekitar pinggiran parit tersebut, lalu warga sekitar berupaya mencari korban, setelah pencarian sekitar 1 jam korban ditemukan di parit seberang gorong-gorong jalan Pemda simpang sosial Kampung Sengkemang dalam keadaan sudah meninggal dunia," terang Kapolsek.

Setelah Balita YM ditemukan lanjut Kapolsek, pihaknya pun langsung mengevakuasi korban ke Puskesmas Koto Gasib, kemudian menyerahkan korban kepada pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman.

"Hasil visum et repertum, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban dan almarhum dari Puskesmas diantar kerumah duka dengan menggunkan Mobil Patroli Polsek Koto Gasib," ucapnya.

Diakhir, Kapolsek pun menyampaikan rasa duka cita yang mendalam terhadap pihak keluarga Balita YM, dan meminta pihak keluarga agar tetap sabar dan tabah menerima musibah tersebut.

"Kita menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga anak-anaknya dan melarang untuk bermain-main dan mandi di sungai atau kanal yang bukan diperuntukan untuk pemandian," imbuhnya mengakhiri.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex