Tenggelam di Bendungan, Warga Lipat Kain Ditemukan Tewas

Selasa, 02 Januari 2024 - 14:10:40 WIB
Share Tweet Google +

Kampar, Catatanriau.com | Faniaman Waruwu (21), warga Camp PT PSPI Distrik Lipatkain ditemukan meninggal di bendungan Desa Sungai Paku, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Senin (1/1/2024).


Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Kapolsek Kampar Kiri Kompol Mhd Daud membenarkan sudah ditemukan korban atas nama Faniaman Waruwu yang tenggelam di Bendungan Sungai Paku Lipatkain Kecamatan Kampar Kiri.


"Pihak kami mendapatkan laporan ada warga yang tenggelam di Bendungan Sungai Paku Lipatkain Kecamatan Kampar Kiri sekitar pukul 10.30 WIB," jelas Kapolsek.


Kejadian berawal saat korban bersama temannya Ikuti Nduru (24) dan Setiaman Waruhu (19) sekitar pukul 10.00 WIB mandi di Bendungan Sungai Paku. 


Pada saat mandi, korban dibawa arus gulungan air bendungan ke dasar bendungan dan teman korban, Ikuti Nduru berhasil menyelamatkan diri, namun korban tidak bisa diselamatkan dan kemudian tenggelam.


Mendapat informasi tersebut Kapolsek Kampar Kiri Kompol MHD Daud SH langsung memerintahkan personel piket pelayanan Polsek Kampar Kiri untuk turun dan cek TKP serta menghubungi pihak Basarnas. Selanjutnya dilakukan pencarian terhadap korban oleh pihak Polsek Kampar Kiri, Koramil 05 Kampar Kiri bekerja sama dengan warga setempat.


"Sekitar pukul 11.50 WIB, korban berhasil ditemukan sekitar 20 meter dari TKP dalam keadaan meninggal dunia," jelas Kapolsek.


Jenazah langsung dibawa menuju camp PT PSPI Distrik Lipatkain menggunakan ambulans Desa Sungai Paku untuk dilakukan pemakaman.


"Atas kejadian tersebut pihak keluarga korban sudah ikhlas dan tidak akan menuntut terhadap pihak manapun," tegas Kapolsek.


"Perlu kiranya diberikan spanduk imbauan di sekitar bendungan oleh Pemerintah Desa Sungai Paku Kecamatan Kampar Kiri agar pengunjung bendungan lebih berhati-hati dan waspada untuk mencegah terjadinya hal-hal yang sama di sekitaran Bendungan Desa Sungai Paku," jelas Kapolsek.  ( Irwan Ocu Bundo).



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex