Bersyukur Syamsuar jadi GUBRI Pria Paruh Baya Ini Lakukan Jalan Kaki Dari Minas Ke Siak

Kamis, 16 Agustus 2018 - 09:13:31 WIB
Share Tweet Google +

 

 

SIAK-MINAS- Kamis, 16/08/2018. Salah seorang Warga  RT.03 /RK.01 Dusun Ukai Kampung  Minas Timur, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau. Peria Paruh Baya bernama Suharmanto  (63 Tahun) Kelahiran Kampung Bawang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, 14 Juli 1955. Melakukan perjalanan kaki Dari Kantor Kampung Minas Timur menuju kota Siak yakni tepatnya menuju Kediaman Bupati Siak Drs.Syamsuar.M.si Selaku Gubernur Riau Terpilih Priode 2019-2024 mendatang. Hal ini dilakukannya sebagi bentuk Rasa bersyukur atas kemenangan Syam-Edy dalam Pilkada Yang lalu selaku Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau, Sekaligus Merayakan Hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 Tahun. Turut melepas perjalanannya  Camat Minas, H.Hendra Adi Nugraha Beserta Penghulu Kampung Minas Timur, Anas.


Yang Mana Hal ini di ungkapkan Suharmanto kepada CATATANRIAU.COM Di Halaman Kantor Kampung  Minas Timur Sekira Pukul 06:00 WIB Sewaktu ingin melakukan perjalanannya menuju Kota Siak Sri Indrapura. 


"Ini adalah Nazar saya ketika Pak Syamsuar mencalonkan diri sebagai gubernur Riau,Dan Alhamdulillah berkat dukungan kita bersama dan doa kita bersama beliau terpilih dan naik sebagai Gubernur kita, dan jauha hari yang lalu saya sudah bilang sama pak penghulu waktu itu, Insya Allah kalau pak Syamsuar nanti naik jadi GUBRI Saya akan jalan kaki dan lari dari Minas Sampai ke-Siak, Dan saya pilih hari ini karna sekaligus ingin merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-73,dengan kemerdekaan ini mudah-mudahan kita sebagai genarasi penerus bangsa,Inilah yang bisa saya pribadi lakukan untuk merayakannya khususnya mewakili Masyarakat Kampung minas Timur dan kecamatan Minas ini.dan pada pagi ini saya mohon izin pada pak Camat dan pak penghulu untuk doa Restunya." Ujar Suharmanto Sebelum Berangkat Dihalaman Kantor Penghulu Minas Timur. 

 

 

Adapun Untuk Rute di jelaskannya, "Rute saya nanti dari Minas sampai penyebrangan di perawang,kumidian lurus sampai KM. 11 kemudian lewat Buatan,kemudian terus bablas sampai ke-siak," Tutur Suharmanto Kepada CATATANRIAU.COM 

 

Mengenai Hal itu  Anas Selaku Penghulu Kampung Minas Timur Kepada CATATANRIAU.COM Menerangkan, "Waktu itu bapak ini memang menyampaikan Nazar nya ini kepada saya,dan ini semua tulus dari hati nuraninya tidak ada unsur dari pemerintahan, karna jauh hari sebelum pemilu beliau sudah sampaikan kepada kami,sebenarnya saya merasa was-was juga dengan keadaan fisik beliau,sebab bisa dikatakan sudah uzur,sebab Seandainya saya pribadi mungkin tak sanggup untuk melaksanakan hal ini," Tutur Penghulu Minas Timur itu.

 

Sementara Camat Minas H.Hendra Adi Nugraha Yang juga Hadir melepas Perjalanan Suharmanto Kepada CATATANRIAU.COM Mengatakan, "Kami Atas nama pemerintah kecamatan Minas,menyambut baik terlebih bapak ini salah satu tokoh masyarakat di minas Timur yang memiliki hati nurani dan pilihan, dan Ini sudah menjadi Nazar atau niat beliau, dan Allhamdullillah apa yang beliau niatkan sudah tercapai,dan disini beliau juga dalam rangka memeriahkan HUT RI, tentunya banyak pelajaran yang dapat kita ambil disini terutama semangat perjuangan-nya,Sebab Minas-Siak ini cukup jauh lebih kurang 120 Kilometer, dan mungkin bisa ditempuh dalam 15 Jam berjalan kaki,tentu ini memberikan spirit bagi generasi sekarang dan seterusnya." Tutp Camat Hendra Kepada CATATANRIAU.COM Di Halaman Kantor Penghulu Minas Timur. 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex