Wujudkan Kemitraan, DPD MUKI Kabupaten Pelalawan Resmi Dilantik

Wujudkan Kemitraan, DPD MUKI Kabupaten Pelalawan Resmi Dilantik

Sabtu, 22 Juli 2023 - 22:02:08 WIB
Share Tweet Google +

PELALAWAN,CATATANRIAU.COM | Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Provinsi Riau Drs John Pieter Simanjuntak, MT melantik Ps Betel Harefa, STh beserta seluruh jajaran Pengurus dewan pimpinan daerah (DPD)  MUKI Kabupaten Pelalawan periode 2023 - 2028 yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Yeremia, Jl Suka Damai Ujung, Pangkalan Kerinci Kota. Jumat, (21/07/2023).

Dalam acara pelantikan ini  dihadiri unsur pemerintah kabupaten Pelalawan yaitu Kadis Sosial drg Erwin Rommel, MARS, Wakapolres Pelalawan Kompol Antoni Lumban Gaol, SH.,MH, Anggota DPRD Monang Pasaribu, SSos, MSi, Kanwil Kemenag Penyelenggara Kristen Kabupaten Pelalawan, ormas, OKP dan tokoh tokoh masyarakat Kristen.
Ketua DPW MUKI Provinsi Drs John Pieter Simanjuntak, MT serta rombongannya.

Ps.Betel Harefa sebagai Ketua DPD MUKI Kabupaten Pelalawan dalam sambutannya usai dilantik menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh elemen masyarakat (tokoh) dan pemerintah setempat atas terbentuknya kepengurusan MUKI di Kabupaten Pelalawan, Kota Pangkalan Kerinci.

“Terima kasih atas dilantiknya pengurus MUKI Kabupaten Pelalawan, Tentu dengan senantiasa mengembangkan dan dapat mendorong semangat prinsip kerja yang akomodatif, demokratis dan transparan, penuh rasa kebersamaan dan kekompakan serta manajemen yang profesional, Sekaligus pengurus MUKI  untuk bergabung dalam pelayanan bersama. Dengan komitmen melayani dalam bidang kerohanian, untuk kemuliaan Tuhan,” pungkas  Ps.Betel Harefa yang juga Pendeta GKKD Pangkalan Kerinci

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Provinsi Riau Drs John Pieter Simanjuntak, MT dalam sambutannya menyampaikan pengurus segera bekerja. "Saya berharap kepada Ketua DPD MUKI Kabupaten Pelalawan beserta seluruh pengurus yang baru saja dilantik, untuk segera berkoordinasi dan menyusun langkah strategis dan program kerja guna mewujudkan tujuan dan harapan organisasi," bebernya.

"Pelantikan Pengurus DPD MUKI Kabupaten Pelalawan periode 2023 - 2028 selalu jaga kekompakan. Berkordinasi dan mitra Pemerintahan Kabupaten Pelalawan.  DPD MUKI agar mampu menjalankan amanah dengan baik dan selalu kompak," pesannya.

Ketua DPW MUKI Provinsi Riau memaparkan alasan dibentuknya MUKI dan tujuan yang perlu didalami untuk dicapai. “MUKI didirikan oleh individu-individu yang beragama Kristen dari berbagai latar belakang gereja dan profesi, ini Dibentuk untuk mewujudkan kemitraan, kerjasama, memperjuangkan kepentingan, hak dan tanggung jawab umat Kristen dalam berbangsa dan bernegara, dan juga saling bertukar pikiran sesama gereja terkait kemajuan gereja,” ujar John Pieter.

MUKI menjadi forum perjuangan bersama dalam advokasi, edukasi, transformasi dengan semua pihak, namun tetap mempertahankan budaya toleransi sesama agama supaya tidak ada perpecahan antar agama.

John Pieter mengatakan Ketua DPD MUKI Kabupaten Pelalawan beserta pengurus yang baru saja dilantik  untuk tetap kompak dan jangan sampai ada mis komunikasi sesama pengurus MUKI ataupun gereja-gereja yang tergabung dalam MUKI. "Harus tetap satu dan kokoh untuk melayani,” harapnya. ***

Laporan : E Pangaribuan 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex