Siswa Siswi di SMP N 3 Minas Ikuti Pelatihan Kader Kesehatan & Terima Tablet Penambah Darah

Senin, 13 Desember 2021 - 12:27:20 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com • Dinas Kesehatan Provinsi Riau, mereka datang memantau kegiatan pemberian tablet penambah darah kepada 160 Siswi yang ada di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Minas, Kabupaten Siak, Riau, Senin (13/12/2021).

"Tablet penambah darah ini diberikan kepada siswi kita disini bertujuan untuk menjaga kekebalan tubuh dan kesehatan mereka, khususnya terhadap anak didik kita yang putri," kata Kepala SMP N 3 Minas Drs Edi Azman MPd.

 

Dijelaskannya, dalam hal ini pihak Puskesmas Minas, mereka juga hadir untuk bekerjasama melaksanakan kegiatan pelatihan kader kesehatan kepada 40 orang siswa siswi yang ada di Sekolah tersebut.


"Untuk pelatihan kader kesehatan ini sendiri yang mengikutinya merupakan perwakilan siswa siswi dari setiap kelas yang ada disekolah ini," katanya.

 

Dengan adanya hal ini kata Edi Azman, pihaknya pun berharap agar kiranya para siswa siswi kader kesehatan yang telah dilatih tersebut, mereka dapat menjadi pelopor kesehatan bagi siswa siswi lainnya di Sekolah itu.

 

"Kita juga harapkan kepada Siswa Siswi yang telah melakukan pelatihan ini, agar mereka juga ikut membantu mengawasi siswa siswi yang lain, serta membantu siswa siswi lainnya terutama dalam melaksanakan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19," pungkasnya.***


Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex