Ratusan Siswa di SD N 01 Minas Ikut Divaksin Dalam Program Bulan Imunisasi Anak

Kamis, 02 Desember 2021 - 12:30:40 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com • Kendati sedang gencar-gencarnya mengejar target cakupan vaksinasi Covid-19, Dinas Kesehatan Kabupaten Siak melalui Puskesmas Minas tetap gencar melakukan program kesehatan lainnya khususnya untuk peserta didik ditingkat Sekolah Dasar (SD), salah satunya Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS).

 

Kali ini pihak Puskesmas Minas melakukan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) kepada siswa-siswi di SD N 01 Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Senin pagi kemarin (29/11/2021).

 

Dengan didampingi Kepala Sekolah Mukhtasar SPd dan beberapa orang guru pendamping, pihak Puskesmas Minas pun sukses melaksanakan kegiatan Vaksinasi Campak dan Rubella tersebut.

 

"Vaksinasi campak ini dilaksanakan berdasarkan hasil kerjasama kita dengan pihak kesehatan dari Puskesmas Minas, untuk membantu mengatasi masalah penyakit campak untuk anak-anak sekolah yang dilaksanakan pada Senin (29/11/2021) kemarin," ungkap Mukhtasar SPd kepada Wartawan media ini ketika disambangi diruang kerjanya, Kamis pagi (02/12/2021).

 

Dijelaskannya, antusias daripada wali murid cukup tinggi untuk memperbolehkan anaknya mengikuti vaksinasi campak tersebut, sebab kata Mukhtasar, dari undangan yang telah disampaikan oleh pihaknya hanya ada beberapa orang yang tidak dapat hadir, dikernakan sedang sakit. 

 

"Jadi untuk suntik vaksin Campak ini baru untuk siswa siswi kelas 1, 2 dan kelas 5 saja. Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar," katanya.

 

Diakhir dijelaskannya, adapun untuk jumlah anak didik yang mengikuti vaksinasi campak itu sendiri, mulai dari kelas 1, 2 dan kelas 5, seluruhnya berjumlah kurang lebih sebanyak 210 orang siswa.

 

"Jadi yang belum disuntik vaksin campak berkisaran 180 orang anak, untuk yang belum divaksin ini kita juga sudah sampaikan kepada pihak Puskesmas Minas, bahwa kemungkinan dalam waktu dekat nanti mereka akan divaksin kembali, namun kita masih menunggu surat balasan dari Puskesmas kapan akan dilaksanakan kembali vaksinasi untuk anak-anak yang belum sempat divaksin ini," pungkasnya.***


Idris Harahap



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex