Lapas Kelas IIB Pasir Pengaraian Lakukan Panen Perdana Madu Lebah

Selasa, 16 November 2021 - 20:06:09 WIB
Share Tweet Google +

Laporan : E.S Nst


ROHUL, CATATANRIAU.com • Guna meningkatkan jiwa Enterprenuer ataupun jiwa wirausaha bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (Wbp), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasir Pengaraian telah melaksanakan budidaya pengolahan Lebah Madu.

 

Maka dari hasil Pembudidayaan Lebah Madu ini pada Selasa (16/11/2021) Kepala Lapas Pasir Pengaraian besera jajaran dan Wbp melakukan Panen Perdana Madu.

 

"Ini hasil dari pembinaan kita, sebelumnya petugas kita beri pelatihan pembudidayaan dan pengolahan lebah madu pada Bulan Mei 2021 lalu dan ilmu nya kita transfer kepada Wbp kita. Alhamdulillah hari ini kita panen hasil nya," kata Kalapas.

 

Eri menambahkan, dengan ilmu di bidang pembudidayaan lebah madu ini diharapkan kelak ketika bebas Wbp bisa meneruskan ilmu yang telah diperoleh.

 

Setelah melaksanakan panen perdana madu, Kalapas melanjutkan memantau perkebunan Lapas Pasir Pengaraian diantara nya Kebun terong, jagung, cabe, timun serta panen ikan di kolam ikan yang ada di Masjid At-Taubah dan Kolam budidaya Lobster di Area Bimker yang semua nya dikerjakan/dikelola oleh Wbp.

 

"Segala bentuk pembinaan ini kami berikan, agar kelak Wbp bisa hidup mandiri dan tidak mengulangi perbuatan nya kembali," ucap Kalapas sambil mengakhiri.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex