Dari Tahun 2017-2021 Brigadir Ruliyanto selalu menyatu dengan warga maupun para petani

Senin, 15 November 2021 - 14:19:15 WIB
Share Tweet Google +

KUANSING, CATATANRIAU.com • Tugas pokok Bhabinkamtibmas untuk selalu dekat dan menyatu dengan warga di wilayah tugasnya menuntut harus siap bersama warga/Masyarakat dalam segala hal.

 

Seperti yang ditunjukkan Bhabinkamtibmas Desa Pelukahan Kecamatan kuantan hilir seberang Kabupaten Kuansing-Riau, Brigadir Ruliyanto yang tidak segan turun ke sawah/Ladang lahan jagung untuk berbaur dan bercekramah para petani  dan ikut melakukan penanaman benih Jagung dari tahun 2017 yang silam sampai saat ini tahun 2021 meski dirinya harus belepotan lumpur.dizaman Kapolsek Kuantan hilir AKP Tapip sampai detik saat ini Kapolsek kuantan hilir Iptu Asri, S, Sos.,MH dirinya selalu di Suport oleh Pimpinannya.

 

Penanaman itu dilakukan Brigadir Ruliyanto bersama para petani warganya didesa Pelukahan beberapa beberapa Minggu yang lalu.

 

Dari Pantauan Awak Media ini Senin Sabtu (15/11/2021), Brigadir Ruliyanto Babinkamtibmas Polsek Kuantan Hilir, selain panggilan tugas sebagai bhabinkamtibmas setempat, ia ikut bersama petani mulai dari  menanam benih jagung manis sampai saat ini sudah berusia 30 hari, Ketika Awak Media ini wawancarai Brigadir Ruliyanto ia mengatakan,ini semua saya lakukan karena panggilan hati nurani sebagai seorang Polri Yang selalu ada ditengah tengah masyarakat itu sudah jadi tugas pokok,"Ucapnya.

 

“Alhamdulilah, selain karena tugas,saya sangat senang berbaur dan menyatu dengan warga. Jadi kerjaan seperti ini biasa buat saya meski harus berseragam turun sawah/landang jagung ditengah parah petani.

 

Dia menambahkan, dengan merekatkan diri dengan masyarakat di wilayah tugasnya, itu juga menjadi jembatan yang baik dalam hal komunikasi sehingga jika ada sesuatu persoalan atau peristiwa, warga tidak segan lagi atau merasa takut untuk melapor atau berkoordinasi dengan dirinya.

 

Terakhir dikatakan Brigadir Ruliyanto Babinkamtibmas Polsek Kuantan hilir,dan kita juga membantu bibit dan pupuk untuk para petani yang ada didesa Pelukahan,dan Semua ini tak luput dari Suport pimpinan yaitu, bapak Kapolsek kuantan hilir Iptu Asri S, Sos.,MH.patut jadi panutan di jajaran Polsek Kuantan hilir,"Tutupnya.***


Laporan: Ridhomagribi.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex