Kapolsek Cerenti Dan Jajaran Lakukan Penertiban Aktivitas PETI Diwilayahnya

Sabtu, 13 November 2021 - 18:51:56 WIB
Share Tweet Google +

KUANSING, CATATANRIAU.com •  Kapolsek Cerenti AKP Wan Mantazaka,SH., Bersama Personil Terjun Langsung melakukan penertiban Penambang Emas Tanpa Izin PETI/Dompeng diwilayah hukumnya yang berada diwilayah dusun 3, tepatnya di Desa Pulau Sipan, Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuantan Singingi-Riau, (13/11).

 

Didalam penertiban ini, tidak ditemukan para pelaku. Polisi hanya menemukan 1 unit rakit dan mesin dompeng yang ditinggalkan oleh para pekerja Dompeng.

 

Saat kita sampai dilokasi, para pelaku Dompeng sudah kabur alias melarikan diri ke arah hutan dan areal kebun sekitar lokasi dompeng,"jelas Kapolsek Cerenti, AKP Wan Mantazakka.

 

Dalam kejadian ini, pihaknya mengamankan barang bukti berupa 1 unit filter oli, 2 unit filter minyak dan 1 unit mesin robin. Dan Selain itu, dilakukan pemusnahan mesin dompeng dan rakit yang digunakan dalam aktivitas PETI.

 

Dan kita juga tak lupa untuk memasang spanduk imbauan dan larangan penambangan di lokasi tersebut agar masyarakat/warga yang melakukan aktivitas Peti tau Kalau pelaku Peti bisa di pidana dan didenda,"Tutupnya.***



Laporan: Ridhomagribi.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex