Tragedi Tenggelam Di Desa Kepenuhan Timur, Anak 8 Tahun Meninggal Saat Mencari Ikan

Kamis, 04 Januari 2024 - 19:28:41 WIB
Share Tweet Google +

Rohul, Catatanriau.com | Desa Kepenuhan Timur, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) diguncang oleh tragedi tenggelam seorang anak laki-laki berusia delapan (8) tahun di parit Box Culvert, pada hari Kamis (04/01/2024).

Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK.MH melalui Kapolsek Kepenuhan Iptu Ulik Iwanto menjelaskan kronologis kejadian tersebut dan mengatakan bahwa korban masih berusia Delapan tahun.

"Identitas korban adalah PA (8) seorang pelajar dari daerah Kesra Desa Kepenuhan Barat Sei Rokan Jaya, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu," kata Kapolsek seperti yang di kutip dari rilis pers Humas Polres Rohul.

Lanjutnya, kronologis kejadian dimulai saat korban, yang tidak bisa berenang, bersama ibunya, Erlin Mizar, dan kakak kandungnya, Fernita, pergi mencari ikan di dalam parit di Box Culvert jalan utama Duri - Pasir Pangaraian.

Saat bermain dan mencari ikan dengan menggunakan jaring ikan kecil, korban tiba-tiba hilang dari pandangan kakaknya sekitar jam 10.00 WIB. Kakak korban segera memberitahu ibunya, dan pencarian pun dimulai.

"Sekitar jam 11.30 WIB, personil Polsek Kepenuhan bersama warga berhasil menemukan korban sudah tenggelam di sekitar lokasi parit Box Culvert. Sayangnya, korban ditemukan sudah tidak bernyawa dengan tubuhnya dalam keadaan kaku," jelas Kapolsek.

Korban kemudian dibawa ke Puskesmas Kepenuhan untuk visum luar. Hasil pemeriksaan dokter menyatakan bahwa korban memang sudah meninggal.

Meskipun keluarga menolak autopsi, pihak kepolisian membuat Berita Acara penyerahan jenazah kepada keluarga. Jenazah kemudian dibawa keluarga untuk dimakamkan.

"Perlu dicatat bahwa korban tidak menjadi korban banjir, melainkan tenggelam saat mencari ikan di sekitar lokasi parit Box Culvert," ungkap Ulik Iwanto.

Tragedi ini mengejutkan warga setempat, dan pihak berwenang mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati ketika beraktivitas di sekitar air.

"Semoga keluarga korban diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini," ucap Ulik mengakhiri.***

Laporan: E.S.Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex