Kapolsek Minas dan Personil Lakukan Pengamanan Penetapan Tapal Batas Areal Konflik Masyarakat Dengan PT Arara Abadi 

Kamis, 17 November 2022 - 12:36:36 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Kapolsek Minas Kompol Sawaluddin Pane SH beserta 14 orang personilnya hari ini turun langsung melakukan pengamanan peninjauan lapangan areal konflik dan penentuan titik Koordinat atas klaim lahan oleh Masyarakat Kampung Minas Barat, Kecamatan Minas dan Masyarakat Kampung Sungai Gondang Kecamatan Kandis terhadap Izin Usaha Pengelolaan Hasil Hutan Kayu Hutan Tanaman Industri (IUPHHK-HTI) PT Arara Abadi (PT AA) Distrik Gelombang, Kabupaten Siak, Riau, Kamis (17/11/2022) sekira pukul 10.50 WIB.


“Dalam hal ini kita ikut melakukan pengamanan penentuan titik koordinat antara lahan masyarakat dengan lahan IUPHHK-HTI PT Arara Abadi, penentuan titik koordinat ini dilakukan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Siak dan Provinsi Riau beserta pihak Kehutanan juga dan pihak-pihak terkait lainnya," kata Kompol Sawaluddin Pane SH.


Dalam hal ini lanjut dia, pihaknya sengaja ikut melakukan pengamanan untuk menjaga ataupun mengantisipasi terjadinya konflik yang mungkin saja bisa terjadi saat penentuan titik koordinat dilakukan.

"Jadi kita melakukan pengamanan untuk mengantisipasi terjadinya konflik lebih lanjut. Alhamdulillah sejauh ini situasi masih dalam keadaan aman dan kondusif," pungkasnya.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex