PP Bersama Kubangga dan Repdem Riau, Sepakat Perjuangkan Lahan 2500 Hektar

Selasa, 28 Februari 2023 - 20:16:09 WIB
Share Tweet Google +

KAMPAR, CATATANRIAU.COM | Majelis Pengurus Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) kabupaten Kampar Bersama, Kumpulan Anak Bangsa Peduli Anak Bangsa (Kubangga) Provinsi Riau, dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Provinsi Riau, dalam acara Rapat Akbar dan Pesta Rakyat, di Dusun 4 Falambayan Desa Kota Garo Kecamatan Tapung Hilir kabupaten Kampar Riau, sepakat akan perjuangkan Lahan 2500 Hektar, di Daerah Lokasi Takuana yang saat ini hanya dikuasai oleh segelintir orang saja, Senin 27 Febuari 2023

Dalam orasinya Ketua MPC Pemuda Pancasila, Evan Evandro melalui Sekretaris Pemuda Pancasila Sukri Tambusai menyampaikan, bahwasanya pemuda Pancasila Kabupaten Kampar bersama Kubangga dan Repdem Riau Siap Perjuangkan Lahan 2500 hektar yang di kuasai segelintir orang.

"Sukri Tambusai pada kata sambutannya mengatakan bahwa ia sangat berharap perjuangan ini jangan sampai setengah jalan, dan betul betul di kawal sampai berhasil, dan kalau memang ada kelompok Tani yang menguasai Lahan seluas 2500 Hektar tersebut.

Selain itu Sukri Tambusai juga mengingatkan kepada para pihak yang saat ini menguasai lahan 2500 Hektar dengan peringatan bahwa kalau mereka di panggil oleh Pemda Kampar atau camat, tolong koperatif dan lihat kan hak bukti legalitas kalian kalau ada, jangan cuma mengatasi nama masyarakat apa yang di dapat kan oleh masyarakat, kontribusi kalian di Desa kota Garo ini tidak ada," katanya

Lanjut di terangkan oleh Sukri Tambusai dalam orasinya, apakah kalian sudah membayar pajak, kami masyarakat kota Garo, tidak pernah merasakan kontribusi kalian, saya berpesan tolong jaga kekompakan kita bersama, sampai Pemda Kampar memangil kelompok Tani di Desa kota Garo ini, biar kita tau sampai dimana kekuatan dan kedudukan legalitasnya yang mengatasi nama masyarakat kota Garo ini," tutupnya Sukri.

Selajutnya ikhsan Arif Suzaki Ketua Kumpulan Anak Bangsa Peduli Anak Bangsa (kubangga) Provinsi Riau, dalam orasinya menyampaikan.

"Kita dari kubangga provinsi Riau, akan berkomitmen, mengawal persoalan ini sampai tuntas dan masyarakat mendapatkan hak nya kembali," tegasnya. Ikhsan dalam orasinya singkat nya.

Berikut nya Muhammad Ridwan, Wakil Ketua Bidang Buruh dan Tani Repdem provinsi Riau, sebagai pembawa acara, juga menyatakan akan berkomitmen untuk memperjuangkan hak tanah untuk kaum Tani.

Dan berikut nya, MPC Pemuda Pancasila kabupaten Kampar bersama Kubangga provinsi Riau dan Repdem provinsi Riau, sepakat menuggu janji pejabat (PJ) Bupati Kampar, untuk melakukan Rapat Forkopimda dan memangil pihak yang menguasai lahan seluas sekitar 2500 hektar di Desa kota Garo, oleh segelintir orang tersebut.

Rapat Akbar dan Pesta Rakyat yang di isi dengan Panggung Politik Petani tersebut juga dihadiri oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila, Evan Evandro, Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Tapung Hilir.***

Laporan :  Irwan Ocu Bundo

Editor : Idris Harahap 

 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex