MENU TUTUP

Sindikat Pencurian Mobil di Pinggir Berhasil Diringkus Oleh Team Opsnal Polsek Pinggir

Selasa, 23 Februari 2021 | 23:34:59 WIB Dibaca : 3457 Kali
Sindikat Pencurian Mobil di Pinggir Berhasil Diringkus Oleh Team Opsnal Polsek Pinggir

 


BENGKALIS, CATATANRIAU.COM |  Akhirnya Sindikat Pencurian Spesialis Mobil, berhasil diungkap oleh Team Opsnal Polsek Pinggir beserta Team Gabungan Polres Bengkalis, sindikat yang sangat meresahkan warga Kecamatan Pinggir ini di ciduk oleh Team Gabungan di persembunyiannya pada pertengahan Februari 2021 lalu.

 

Kapolres Bengkalis AKBP. Hendra Gunawan. SIK. MT, melalui Kapolsek Pinggir Kompol Firman V. W. A. Sianipar. SH. MH, yang didampingi oleh Panit 1 Reskrim Polsek Pinggir IPDA. Gogor Ristanto. S.Tr.K, beserta Kasi Humas Polsek Pinggir Bripka Yuanda Marpaung, menerangkan prihal penangkapan tersebut.

 

Kejadian berawal pada hari Kamis (04/02/2021) sekira pukul 04:00 wib, di Jalan Pungut, RT 03, RW 01, Desa Tengganau, Kabupaten Bengkalis, dimana pelapor AZ mengaku telah kehilangan 1 unit Mobil Merk Mitsubishi L300 Pick Up, dengan nopol BM 8896 DM, No rangka MHMLOPU39DK135675 dan No mesin 4D56C-JO5691 yang pada saat itu diparkir di garasi rumah pelapor.

 

"Saya mendengar suara mesin mobil dihidupkan, sontak saya terbangun dan melihat, ternyata ada yang membawa mobil saya dari garasi, saya coba hentikan tapi pelaku mencoba menabrak saya, kemudian saya menghindar dan mobil saya dibawa lari," Ujar AZ (Pelapor).

 

Pelapor berusaha untuk mencari Mobil tersebut namun tidak membuahkan hasil, kemudian pada hari Jumat (15/02/2021) sekira pukul 10:00 wib, pelapor mendatangi Polsek Pinggir untuk mebuat Laporan, dan berdasarkan LP nomor : LP/27/II/2021/RIAU/RES BKLS/SEC PINGGIR Kapolsek Pinggir Kompol Firman V. W. A Sianipar. SH. MH  memerintahkan Team Opsnal Polsek Pinggir yang dipimipin oleh Panit 1 Reskrim Polsek Pinggir untuk melakukan penyelidikan.

 

Dari hasil penyelidikan Team Opsnal Polsek Pinggir mendapatkan gambaran keberadaan tersangka, segera saja Kasat Reskrim Polres Bengkalis AKP Meki Wahyudi. SIK membentuk Team Gabungan untuk melakukan pengembangan.

 

Selanjutnya pada Hari Selasa (16/02/2021) sekira pukul 01:30 wib, Team Opsnal Polsek Pinggir mengetahui keberadaan salah seorang pelaku, didaerah Surya Minang, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, dan team berhasil mengamankan S, dan dilakukan introgasi terhadap S, tersangka mengaku melakukan pencurian  L300 tersebut bersama rekannya N dan WR alias AS, lalu S juga mengatakan mereka beraksi menggunakan 1 unit Mobil Daihatsu Sigra warna abu-abu metalik yang dibawa dari Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak,  ke Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis.

 

Selain L300 Pick Up di Kecamatan Pinggir, S juga mengaku pernah membantu WR alias AS melakukan pencurian Mobil Colt Diesel di RAM Nasti, Desa Tengganau, Kecamatan Pinggir.

 

Selanjutnya Team Gabungan melakukan pengejaran terhadap tersangka N dan WR alias AS serat barang bukti terkait kasus pencurian Mobil L300 Pick up didaerah Kecamatan Pinggir tersebut.

 

Lalu sekira pukul 04:00 wib, di Jalan Lintas Duri - Dumai Kelurahan Bagan Besar, Kotamadya Dumai Team Opsnal Polsek Pinggir berhasil mengamankan N, saat diintrogasi N mengakui telah melakukan pencurian L300 Pickup didaerah Kecamatan Pinggir, karna di ajak oleh S dan WR alias AS, N juga mengaku berperan sebagai pemetik (pengemudi) yang hendak menabrak Pelapor saat mencoba menghentikan tindakannya.

 

Tersangka N juga mengaku selain di Kecamatan Pinggir, N juga pernah melakukan pencurian Kendaraan Bermotor sebanyak tiga kali di daerah Medan.

 

Tersangka N menerangkan L300 Pickup tersebut diambil dari Kecamatan Pinggir, dan diserahkan kepada RG alias A di Kota Bagan Besar, Kotamadya Dumai.

 

Kemudian Team Opsnal Polsek Pinggir kembali melakukan pengembangan kasus dan sekira pukul 05:00 wib, di Jalan Mekar Sari, Kelurahan Bagan Besar, Kotamadya Dumai, team Opsnal Polsek Pinggir berhasil mengamankan RG alias A dan barang bukti berupa 2 buah cincin emas serta 1 unit Mobil L300 Pickup yang diparkir di Jalan Lintas Bagan Besar, Simpang Gang Bakti Dumai.

 

Lalu Team Gabungan melanjutkan pencarian atas tersangka WR alias AS didaerah Labuhan Batu, kemudian sekira pukul 02:00 wib pada hari Rabu (17/02/2021), Team Opsnal Polsek Pinggir berhasil menemukan 1 unit Mobil Daihatsu Sigra warna Abu-abu Metalik BK 1430 EV didaerah Dusun Cinta Makmur, Kelurahan Aek Batu, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut, yang digunakan ketiga tersangka sebagi sarana transportasi saat tersangka melakukan pencurian Mobil L300 Pick up di Kecamatan Pinggir bersama S dan N.

 

Kemudian pada hari Kamis (18/02/2021) sekira pukul 20:00 wib, team Opsnal Polsek Pinggir mendapatkan informasi tentang keberadaan WR alias AS didaerah Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Sumut dan melakukan penyelidikan.

 

Dan pada hari Sabtu (20/02/2021) sekira pukul 01:46 wib Team Opsnal Polsek Pinggir berhasil mengamankan WR alias AS didaerah Pondok Pasir Nagori Dolok Tanera, Kelurahan Serbelawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Sumut.

 

Saat diintrogasi WR alias AS mengakui telah melakukan pencurian L300 Pickup di Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, bersama S dan N, selain itu tersangka juga mengaku telah mengambil 1 unit Mobil Colt Diesel di RAM Nasti Desa Tengganau, Kecamatan Pinggir bersama S.

 

"Saat ini tersangka dan barang bukti telah diamankan ke Mako Polsek Pinggir, dan S, N dan WR alias AS beperan sebagai pelaku dan RG alias S sebagai pertolongan jahat," Tutup Kapolsek Pinggir Kompol Firman V. W. A Sianipar. SH. MH.(Putri).


 



Berita Terkait +

Tim Sat Reskrim Polres Rohul Ringkus Pelaku Utama Pembunuhan Di Rokan IV Koto

5 Orang Pelaku Pencuri Pipa Besi PT PHR Berhasil Diamankan, Kapolsek Minas : Together We Are Strong

DPP LSM Amatir Desak APIP Ungkap Carut Marut Mobnas Pemkab Kampar

Polsek Pangkalan Kerinci Ungkap 3 Pelaku TP Curas, Korban Memesan Cewek Melalui Aplikasi Michat

Milki Sejumlah Paket Shabu, Pria Ini Diciduk Unit Reskrim Polsek Kotogasib 

7 Petinggi PT.IKPP Dipanggil Polda Riau Dugaan Kasus UU ITE

Polres Rohul Gelar Pres Release, Dua Pelaku Terancam Hukuman Seumur Hidup

Seorang Pengedar Shabu Diciduk Polsek Tapung di Desa Sumber Makmur

Polres Siak Musnahkan Puluhan Gram BB Narkotika Golongan 1 Jenis Shabu

Oknum Kades Di Rohul Tersandung Kasus Telah Melakukan Penipuan

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Buntut Bnyak Sekolah Pungut Duit Siswa, Pj Gubri Diminta Copot Kadisdik Riau

2

Dukung Program MK QWPP Piket SPKT Polsek Bonai Darussalam Laksanakan Patroli Di Tempat Ibadah

3

Arwin Pindah Hati Dari Alfedri ke Afni di Pilkada Siak 2024

4

Kopi Boi Tawarkan Nobar Seru Indonesia vs Uzbekistan

5

Dua Pelaku Narkoba Diciduk: Barang Bukti Berupa Sabu 5,60 Gram Berhasil Disita

6

Dihadiri Arwin AS, LLMB Deklarasi Dukung Afni di Pilkada Siak