MENU TUTUP

Peduli Lingkungan, Lurah Telaga Tunjuk Naga Koordinator Sampah Pasar Pemda Rindu Alam

Selasa, 13 Maret 2018 | 17:40:57 WIB Dibaca : 4389 Kali
Peduli Lingkungan, Lurah Telaga Tunjuk Naga Koordinator Sampah Pasar Pemda Rindu Alam

 

KANDIS-Pedagang Pasar Pemda Rindu Alam dan warga sekitaran RT 03 RW 05, bakal terbebas dari aroma tak sedap berasal dari tumpukan sampah sisa sisa para pedagang yang menggelar dagangan di Pasar Pemda juga Pasar Swasta daerah Rindu Alam, Kelurahan Telaga Samsam. Sebagaimana sebelumnya bahwa sampah sekitaran Pasar Pemda Rindu Alam, seakan tertumpuk bebas tanpa mendapatkan perhatian.

Menyikapi hal ini, Hendra Adi Syahputra yang bertugas di Dinas Lingkungan Hidup Bidang Kebersihan untuk wilayah Kandis membeberkan prihal yang terjadi. "awalnya Pasar Pemda Rindu Alam sudah termasuk kategori sepi pengunjung bahkan bisa disebut tiada aktivitas, menyikapi hal tersebut Kepala Dinas Pasar pada masa Faisal memberikan solusi dengan meniadakan pungutan apapun buat pedagang yang ingin menggelar dagangan di Pasar Pemda tersebut. Dengan berjalan waktu, Pasar Pemda Rindu Alam kini dihuni pedagang yang menggelar dagangan dengan disebelahi dengan pedagang yang menggelar dagangan di Pasar swasta sekitaran pasar pemda tersebut. Dan kini sama kita ketahui bahwa Sampah yang tertumpuk berasal dari gabungan Pasar Pemda dan Pasar Swasta yang dimana untuk retribusi nya belum dapat memenuhi biaya operasional pengangkutan sampah," ungkapnya.

Menyikapi hal ini, Lurah Telaga Samsam, M Darwis S Sos, membuat gebrakan dengan mengundang Kepala UPT Dinas Pasar Kandis Minas, Abdullah S Sos, Bhabinkamtibnas Telaga Samsam, Aipda Romi Santana Purba, Babinsa Telaga Samsam, Serka GN Munthe, Ketua RT 03 RW 05, Subsiarto Sinaga juga Hendra Adi Syahputra untuk membahas permasalahan yang ada. "tumpukan sampah yang ada jelas mengganggu lingkungan, dan untuk itu harus didudukan permasalahan dengan diskusi gimana mengatasinya. Alhamdulillah, ada solusi yang didapat dari pertemuan tersebut dengan menunjuk Pak RT Naga selaku koordinator pengangkutan sampah dimana nanti biaya operasional pengangkutan akan dibantu oleh Dinas Pasar," ujar Lurah Darwis.

Terkait itu, Ketua RT 03 RW 05, Subsiarto Sinaga menyatakan kesiapan dan kesediaan dengan beban tanggung jawab yang ada. "mudah mudahan saya tidak membuat kecewa Lurah dan lainnya atas kepenunjukan saya ini. Semoga mulai hari ini, warga sekitaran Pasar Pemda Rindu Alam terbebas dari aroma tak sedap berasalkan dari tumpukan sampah," ungkap Subsiarto Sinaga pula.

Tumpukan sampah yang berasal dari pedagang yang menggelar dagangan tersebut sebelumnya telah menjadi konsumsi publik melalui postingan warga di media sosial facebook, diharapkan dengan tindakan positif ini dapat menjawab asumsi negatif baik asal warga Kecamatan Kandis dan dari luar wilayah Kandis sebagai mana kebersihan merupakan sebahagian dari iman dan juga kebersihan merupakan awal kesehatan.



Berita Terkait +

Ketua BAnPer Sentil Komisi III DPRD Inhu Sebab Dinilai Bungkam Soal Dugaan Pencemaran Limbah Oleh PT GH

Masyarakat Bubuhkan Tanda Tangan Minta Pemkab Rohul Tutup Penambangan Sirtu Ilegal

Aktivitas PETI di Desa Teluk Pauh Cerenti Marak dan Semakin Meresahkan

Pengecekan & Penertiban Kegiatan PETI di Aliran Sungai Teso Desa Sukamaju Kuansing

Selamatkan Daerah Aliran Sungai, H Alfedri Ajak Masyarakat Menanam Pohon

RDP Limbah PT Serikat Putra Perwakilan Kompak Bungkam Kepada Wartawan

Diduga, PT. TKWL 2 Buang Limbah Ke Sungai, KTU Akui Kantongi Ijin Pembuangan Limbah

Tanggapi Issue Deforestasi dan Kerusakan Lingkungan Hidup, Ini Kata Kapolda Riau

Temui Warga Korban Banjir Wabup Siak Prihatin Kondisi Anak-Anak

Kota Pekanbaru Mulai Diselimuti Asap, Jarak Pandang Terpantau 5 Kilometer

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

HM Harris Siap Maju Calon Gubernur Riau 2024, Mengandalkan Dukungan Masyarakat

2

Door! Tembakan Peringatan, Residivis Bongkar Rumah Diringkus Polsek Minas

3

Ngeri! Tiga Hari Beruntun, Polsek Minas Ringkus Tiga Pria Terduga Pelaku Pencabulan Anak Bawah Umur

4

Nasarudin, SH., MH. Diusung Menjadi Calon Bupati Pelalawan 2024

5

Kontroversi Survei Pilbup Rohul 2024: Salah Satu Calon Tidak Dicantumkan

6

Polsek Tandun Ungkap Kasus Narkotika, Amankan Sabu 19,23 Gram