MENU TUTUP

Pemkab Rohul Ikuti Vidcon Dengan Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin

Selasa, 23 Juni 2020 | 19:22:08 WIB Dibaca : 3111 Kali
Pemkab Rohul Ikuti Vidcon Dengan Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin Foto wakil presiden RI, K.H.Ma'ruf Amin dan Mendagri Prof. Tito Karnavian.


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Wakil Presiden, K.H.Ma'ruf Amin melalui Video Telekomfrense, yang diikuti oleh Provinsi dan Kabupaten/kota se Indonesia, termasuk Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), dengan beberapa OPD,  pada acara pembukaan Pengumuman hasil lomba dan penganugrahan penghargaan Lomba Inovasi daerah tatanan normal baru produktif dan aman covid-19, Senen 22/06/2020 di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kemendagri Jakarta.

 

Wakil Presiden Republik Indonesia (RI),mengatakan bahwa, akibat pandemi Covid-19, tidak saja berakibat pada bidang kesehatan, melainkan juga pada ekonomi masyarakat, hal ini terlihat, bahwa pertumbuhan ekonomi masyarakat hanya mengalami 2,97%  di bandingkan kwartal pertama  tahun 2020. Untuk itu di perlukan Tatanan Baru, agar masyarakat tetap aman dari covid-19 dan  tetap dapat produktif serta beraktifitas untuk memenuhi kebutuhan dan peningkatan ekonominya.

 

Sehingga perlu adanya  inovasi, mengingat tatanan, kehidupan sekarang berubah drastis, dengan cara yang sama sekali berbeda dengan kehidupan normal sebelumnya. Singkatnya bagaimana ekonomi bisa jalan dan kita aman dari pandemi covid-19.

 

Untuk itu Wakil Presiden, mengapresiasi lomba Inovasi daerah dalam tatanan normal baru 2020,  sebagai salah satu bentuk sumbangan daerah dalam menghadapi dan mengantisipasi Normal baru di daerahnya masing- masing dan di Indonesia pada umumnya.

 

Sementara itu, dalam kata sambutan nya Menteri dalam negri, Prof. Tito Karnavian, menyampaikan, bahwa,  Kita perlu adanya,  adaptasi untuk kondisi baru ini, anatara lain  dengan penerapan protokol kesehatan di tempat berbagai fasilitas umum. Sehingga diperlukan inovasi-inovasi, termasuk di daerah dalam rangka mengantisipasi kondisi tersebut. Mendagri, mengatakan bahwa Peran pemerintah daerah baik Provinsi maupun Kabupaten/kota dan kabupaten tertinggal, sangat lah besar dan penting, terbukti dalam lomba ini, dari 548 Provinsi dan  kabupaten/kota yang ada, ikut berpartisipasi pada kegiatan ini, terdiri dari 34 Provinsi, 354 kabupaten, 98 Kota dan 62 Kabupateb tertinggal, sebanyak 403  daerah, dengan  mengirimkan Video inovasi di daerah nya masing-masing, dalam menghadapi Normal Baru Covid-19, yang dapat di pakai sebagai contoh bagi Provinsi dan Kabupaten/Kota lainnya, kata Mendagri. 

 

Dalam lomba tersebut, Kabupaten Rokan Hulu, baru masuk dalam kategori berpartisipasi dengan 403 Provinsi, kabupaten/kota, pada kegiatan dimaksud, dari 7 kategori yang ada. Sementara untuk Provinsi Riau, Kota Pekanbaru memperoleh juara 1 untuk kategori Hotel Normal Baru covid-19, mengungguli kota lainnya di Indonesia.(*)




Berita Terkait +

Ketum PJS Apresiasi Gebrakan PJS Riau

Ketua Umum JMSI Terima Press Card Number One

Jokowi Usap Tangisan Petani Sawit Indonesia

Pasca-Lebaran, PWI Pusat Kembali Selenggarakan UKW Gratis se-Indonesia

Jaksa Agung: Penanganan Perkara Harus Dilaksanakan Secara Efektif, Efisien, dan Berkemanfaatan  

Dimas Supriyanto Tetap Mendesak  Pemecatan Anggota Dewan Pers Yadi Hendriana

Bareskrim dan Bea Cukai Gagalkan Peredaran 42,3 Kg Sabu dan 85 Ribu Ekstasi

KNPI Kota Pekanbaru Lakukan Musda, Ade Fitra Kandidat Ketua Aklamasi

Pasca Bom Bunuh Diri, Polri Amankan 5 Bom Aktif & Tangkap 13 Terduga Teroris di Jakarta-Makassar-NTB

Kejagung RI Kembali Raih Penghargaan Dari Public Relation Indonesia Sebagai Instansi Berpengaruh di Bidang Komunikasi

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SMPN 3 Batang Gansal Diduga Tidak Transparan Dalam Penggunaan Dana Bos, Dan Kutip Uang Perpisahan Rp 450.000,-, Kepsek Sebut Sudah Jadi Tradisi!

2

Rapat Pemutakhiran Persiapan Pacu Jalur Kecamatan Cerenti, Pacu Jalur Resmi Dilaksanakan Sebagai Rayon 1 2024

3

Kabag Umum Kemenhukham Riau Kunjungi Lapas Pasir Pengaraian

4

DPC Partai Demokrat Inhu Adakan Halal Bihalal

5

Stand Bazar Kabupaten Siak Diminati Pejabat Lintas Kabupaten dan Pengunjung Rela Antrian

6

PHR Pastikan Produksi Migas Blok Rokan Tetap Produktif, Meski Sempat Diterjang Banjir