MENU TUTUP

Open Turnamen Robi Cup ll 2023 Berakhir Ricuh, Kapolsek Koto Gasib Sebut Sudah Dilakukan Mediasi

Kamis, 07 Desember 2023 | 11:11:24 WIB Dibaca : 1981 Kali
Open Turnamen Robi Cup ll 2023 Berakhir Ricuh, Kapolsek Koto Gasib Sebut Sudah Dilakukan Mediasi Kanit Reskrim Bersama Anggota Intel Polsek Koto Gasib saat berkordinasi dengan Ngat Zaroh selaku ketua panitia pertandingan sepakbola

Siak, Catatanriau.com | Pertandingan sepakbola Open Turnamen Robi Cup ll Tahun 2023 antara Sengkemang FC yang tengah berlawanan dengan VS Sri Gemilang berakhir ricuh, di Lapangan Sepak Bola Kilometer 3, Kampung Pangkalan Pisang, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak, Riau, Rabu (06/12/2023) Sore kemarin.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kerusuhan tersebut dipicu akibat adanya perbuatan saling ejek antar kedua suporter, hingga berujung saling serang pada saat memasuki jeda berakhirnya pertandingan dengan skor akhir 1 - 0.

"Awalnya ada yang saling ejek, hingga terjadi keributan dan saling serang bahkan sampai baku hantam, akhirnya semua orang berhamburan jadinya," ungkap salah seorang warga sekitar yang menyaksikan kejadian itu.

Terkait hal ini, Kapolsek Koto Gasib Iptu Budiman S Dalimunthe SH MH saat dikonfirmasi Wartawan ia membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Kabar yang kita terima ada perlakuan saling ejek antar suporter hingga mengakibatkan kericuhan. Tentunya, kita sangat menyayangkan adanya kejadian ini," ungkap Iptu Budiman S Dalimunthe SH MH kepada Wartawan media ini, Kamis (07/12/2023) pagi.

Menurutnya, dalam pertandingan ini pihak penyelenggara ataupun panitia kegiatan memang telah membuat surat izin keramaian yang dikeluarkan oleh Polres Siak. Namun, untuk pengamanannya panitia samasekali tidak melibatkan pihak Kepolisian Polsek Koto Gasib.

"Kami dari pihak pengamanan tidak ada dilibatkan oleh panitia, akan tetapi selama kegiatan itu masih ada kami tetap melakukan patroli dan mengontrol," kata Kapolsek.

Diakhir, Kapolsek mengatakan bahwa pihaknya sudah memanggil pihak panitia untuk menyelesaikan masalah tersebut secara mediasi.

"Kita sudah lakukan pemanggilan terhadap panitia penyelenggara, pertandingan sementara akan dihentikan sampai ada kesepakatan damai dari kedua belah pihak yang berseteru," kata Kapolsek.

Diakhir Kapolsek pun menghimbau baik itu kepada pemain maupun suporter agar bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif dan damai saat melakukan pertandingan ataupun dalam mendukung jagoannya masing-masing.

"Untuk para pemain sepakbola, mari kita jaga sportivitas, jangan sampai terjadi lagi perkelahian, dan kepada suporter kita minta untuk tertib dan tidak melakukan provokasi yang dapat memancing keributan," tukasnya.***


Laporan : Idris Harahap



Berita Terkait +

Kapolsek Kemuning Polres Indragiri Hilir Bantu Langsung Pemadaman Kebakaran Kios Depan SPBU Keritang

Massa Gelar Aksi Solidaritas di Kantor Polda Riau Atas Pembunuhan Sadis Aktivis Lingkungan Arsyad Rachim

Bertuliskan " Kembalikan jalan kami yang dulu " Masyarakat Pinang Sebatang Timur Lakukan UnRas

Warga Gunung Sahilan Heboh, Temukan Mayat Didalam Kamar Mandi Masjid Siti Aminah

Kasus Kecelakaan Kerja dan Meninggal Dunia, Letho Riau Surati Menteri BUMN Copot Pimpinan PT PHR

Pelaku penembakan tiga pelajar Muslim di AS, dijatuhi hukuman mati

Nahas! Ayah & Anak Pengendara Motor di Talang Lakat Inhu Ini Diseruduk Truk Saat Berboncengan, Anak Meninggal Dunia   

Breaking News!!! Pagi Tadi Pasar Teluk Kuantan Ludes di Lalap Api

Polisi Buru 15 Dari 648 Warga Binaan Rutan Siak Yang Masih Buron

Heboh, Penemuan Mayat Bayi Dialiran Sungai Batang Lubuh

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Buntut Bnyak Sekolah Pungut Duit Siswa, Pj Gubri Diminta Copot Kadisdik Riau

2

Dukung Program MK QWPP Piket SPKT Polsek Bonai Darussalam Laksanakan Patroli Di Tempat Ibadah

3

Arwin Pindah Hati Dari Alfedri ke Afni di Pilkada Siak 2024

4

Kopi Boi Tawarkan Nobar Seru Indonesia vs Uzbekistan

5

Dua Pelaku Narkoba Diciduk: Barang Bukti Berupa Sabu 5,60 Gram Berhasil Disita

6

Dihadiri Arwin AS, LLMB Deklarasi Dukung Afni di Pilkada Siak