MENU TUTUP

Ini Dia Caleg Pemenang Dapil 4, Kuda Putih DPRD Kabupaten Rokan Hilir

Sabtu, 02 Desember 2023 | 21:35:42 WIB Dibaca : 3663 Kali
Ini Dia Caleg  Pemenang  Dapil 4, Kuda Putih DPRD Kabupaten Rokan Hilir

Rohil, Catatanriau.com |   Kalau dari dulu dikenal istilah 'Kuda Hitam' dalam kancah politik, yang menjelaskan tentang penantang sesungguhnya, kini muncul istilah baru yang lebih spesifik lagi, yakni 'Kuda Putih'.

Definisi kehadiran istilah baru itu diambil dari beberapa sumber, rujukannya jelas!! bahkan berasal dari berbagai Kitab Suci yang memastikan mayoritas maknanya adalah "Positif Tentang Kebenaran".

Berbagai macam tafsir yang menjelaskan tentang istilah 'Kuda Putih' mulai dari Keberanian, Keberpihakan, Kejujuran, Kedamaian dan Keadilan. Bahkan dikatakan juga Kuda Putih sebagai Kekuatan untuk Kehidupan di "Akhir Zaman".

Dalam Konteks Politik, istilah 'Kuda Putih' cocok di Alamatkan Kepada sosok Aktivis Ketua Lembaga Suwadaya Masyarakat (LSM) Dewan Pimpinanan Cabang (DPC) Gerakan Anti Korupsi Dan Penyelamatan Aset Negara (GAKORPAN) Kabupaten Rokan Hilir, yang punya 'Jejak Rekam' Perjuangan terhadap berbagai Kepentingan Publik, Kebutuhan yang sifatnya umum.

Ketau dari Lsm DPC GAKORPAN Kabupaten Rokan Hilir ini, dipastikan sesuai dengan Pemaknaan dari istilah Kuda Putih, yang dengan tulus ikhlas memberikan diri dan kosekuwensi kehidupannya bagi Masyarakat Luas.

Sosok tersebut bernama Arjuna Sitepu, sebagai seorang Aktivis Tulen, yang Konsisten Mendedikasikan dirinya untuk Kepentingan Masyarakat, Bangsa dan Negara.

Naluri sebagai Aktivis semakin lama terbentuk. Tumbuh menjadi penggiat Anti Rasuah yang berasal dari sumber-sumber buku bacaan Aktivis Kiri (Marxisme) seperti Soe Hoek Gie, Arjuna semakin kental dengan sistim, pola-pola berfikir dan perjuangan tentang Keberpihakan.

Haus akan ilmu, Arjuna Sitepu lagi-lagi mencari imu pada Jurusan yang sedikit berbeda, yakni Ilmu Tariqat, disalah satu Alqah Tariqat Naqsyabandiyah Al-Khalidiyah, yang berpusat di Batam.

Berjalannya waktu, tak sampai disitu juga Arjuna Sitepu kembali menimba ilmu secara otodidak pada Konsentrasi pengetahuan Undang-Undang Pemerintahaan. Arjuna Sitepu semakin memantabkan diri untuk berkecimpung langsung, guna memaksimalkan Peran dan Tugas Pokok maupun Fungsi sebagai Wakil Rakyat.

Arjuna Sitepu, juga tercatat memiliki Jejak Rekam Pengalaman sebagai Organisatoris.

Berbagai Jabatan Strategis Organisasi yang diembannya. Mulai dari Jabatan Sekretaris, Wakil Ketua hingga Ketua, bahkan Jabatan Penasehat juga pernah dilakoninya.

Dalam penelusuran awak media ini, tercatat ada sekitar 33 Organisasi yang pernah Aktif diikuti oleh Arjuna Sitepu, sehingga bukan hanya dikenal sebagai seorang Aktivis melainkan sudah masuk dalam istilah Organisatoris.

Itu sebabnya Arjuna Sitepu tepat dijadikan sebagai Kuda Putih dalam Kontestasi Politik 2024 saat ini.

Dipercayakan Maju sebagai Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tingkat lI, Kabpaten Rokan Hilir dari Partai DEMOKRAT. Arjuna Sitepu semakin optimis menang dengan bekal Nomor Urut 4.

Lewat Daerah Pemilihan (DAPIL 4) Kecamatan Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya dan Balai Jaya, Arjuna Sitepu optimis meraih suara terbesar, dengan Perolehan suara pribadi berkisar hingga 7 Ribu Suara.

Keyakinan itu juga diperkuat dengan Bukti Kerja dan Karya Nyata Arjuna Sitepu. Sebagai CALEG, dirinya berani 'Kontrak Politik' kepada Masyarakat, jika tidak terbukti 'Siap Mundur'.

Berbagai Macam Program Kerja Strategis yang sudah di Siapkan Arjuna Sitepu untuk membuat sikap kepada masyarakat yaitu 'Kontrak Politik Siap Ngundurkan Diri Apabila Tidak Terbukti', hingga akhirnya tercipta istilah "Konsisten Menghadirkan Keadilan dan Ikhtiar Memperbaiki Negeri"

Sampai berita ini diterbitkan, Sabtu (2/12/2023) Arjuna Sitepu sangat dikenal sebagai CALEG yang Berani "Kontrak Politik Siap Ngundurkan Diri Apabila Tidak Terbukti"

Terkait Aspek Kependudukan dan Catatan Sipil, Arjuna Sitepu sudah Ratusan Kali membantu gratis dalam Pengurusan KTP, KK, KIS, BPJS, KIP hingga Penerbitan berbagai Akta Kependudukan (Kelahiran, Perkawinan dan Kematian).

Untuk mempersingkat penjelasan, media ini mengakhiri.***

Laporan : Ayub 



Berita Terkait +

Partai Pengusung KBS Gelar Rapat Kordinasi di Bengkalis

Hari Ini, 32 Desa Di Bengkalis Lakukan Pilkades Serentak

Gunakan Hak Pilih di TPS 3 Muara Basung, Kasmarni Berserah Diri kepada Allah, Kun Fayakun

Bertekat Ikut Pilkada Siak, Hendri Pangaribuan Tuai Dukungan Dari PDIP Riau

PPK Kandis Gelar Rapat Pleno Verifikasi Data Pemilih Terbaru

Penggerak Pemenang Ganjar-Mahfud Gelar Deklarasi Mendukung Pasangan Capres dan Cawapres di Jalan Gajah Mada

Hadapi Pemilu 2024, Perindo Riau Kirimkan Peserta Bimtek PHPU Yang Ditaja Mahkamah Konstitusi RI

Masyarakat Bathin Solapan Satukan Dukungan Untuk Paslon No. Urut 3

STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi Kuliah Terbuka Ngobrol Politik

Pengamat: Tindakan Subsidi Harga Pupuk Tim Paslon No 2 Abi-Herman Teridentifikasi Money Politics

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dua Pelaku Narkoba Diciduk: Barang Bukti Berupa Sabu 5,60 Gram Berhasil Disita

2

Kapolsek Kelayang Ringkus Pengedar dan Bandar Sabu-sabu, Ini Jumlah Barang Buktinya

3

Lapas Pasir Pengaraian Gelar Upacara Peringatan HBP Ke 60 Tahun 2024

4

Residivis Pencurian Dibekuk Unit Reskrim Polsek Cerenti

5

Antisipasi Lakalantas, Personil Unit Lantas Polsek Minas Lakukan Patroli Blue Light Rutin

6

Kemenangan yang Berkah: Refleksi Momentum Syawal pada Prestasi Sepak Bola U-23 Indonesia