MENU TUTUP

Jadwal Pemilu Dan serta Pilkada Tahun 2024 Belum Menemukan Kesepakatan

Senin, 20 Desember 2021 | 12:29:24 WIB Dibaca : 1330 Kali
Jadwal Pemilu Dan serta Pilkada Tahun 2024 Belum Menemukan Kesepakatan Koordinasi dan Silaturahmi Kasat IK Polres Pelalawan, Senin (20/12/2021) di Kantor KPU Kabupaten Pelalawan.

PELALAWAN, CATATANRIAU.com | Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan Wan Kardi Wandi SSos menyampaikan Pemerintah, DPR dan KPU telah melakukan rapat internal akan tetapi belum menemukan kesepakatan terkait jadwal pemilu serta tahapan pemilu dan pilkada tahun 2024. KPU Kabupaten  Pelalawan akan melaksanakan Sosialisasi Pada tanggal 27 Desember 2021. Hal ini disampaikannya saat kunjungan Koordinasi dan Silaturahmi Kasat IK Polres Pelalawan, Senin (20/12/2021) di Kantor KPU Kabupaten Pelalawan.

 

Kunjungan Koordinasi dan Silaturahmi Kasat IK Polres Pelalawan bersama jajarannta kepada Ketua KPU Beserta Komisioner KPU Kabupaten Pelalawan terkait persiapan agenda Pemilu Tahun 2024. Kasat Intelkam Polres Pelalawan AKP Sohermansyah, SH didampingi Kanit I Sat Intelkam Iptu Zulmaheri SH MH disambut Ketua   Ketua KPU Kabupaten Pelalawan  Wan Kardi Wandi SSos  beserta Komisioner KPU Kabupaten Pelalawan lainnya.

 

Wan Kardi Wandi SSos menyampaikan terkait persiapan agenda Pemilu Tahun 2024. Bahwa sampai saat ini Pemerintah, DPR dan KPU telah melakukan rapat internal akan tetapi belum menemukan kesepakatan terkait jadwal pemilu serta tahapan pemilu dan pilkada tahun 2024.

 

Dikatakannya,  bahwa KPU Kabupaten Pelalawan juga telah mengikuti Pelatihan simulasi Pemilu tahun 2024 yang diadakan oleh KPU RI di Kota Medan Provinsi Sumatra Utara dan akan menjadwalkan kepada KPPS Se Kabupaten Pelalawan terkait persiapan Pemilu 2024 dan Pilkada Serentak 2024. Adapun isi dari Simulasi Pemilu tahun 2024 yang ada di adakan di Kota Medan  terkait Simulasi Pemungutan Suara dilakukan dengan 2 model Surat Suara. Pertama Pemungutan dengan 3 jenis Surat Suara (Presiden-DPR RI, DPD, serta DPRD Prov-DPRD Kab/Kota), kedua dengan 2 jenis Surat Suara. (Presiden-DPD, dan DPR RI-DPRD Prov-DPRD Kab/Kota).

 

Hasil akhir dari Simulasi ini akan dilakukan evaluasi serta  mencari formula yang efektif dan efisien terkait pemungutan Surat Suara. yang ideal pada Pemilu mendatang. Terkait PKPU, KPU RI telah Mengeluarkan PKPU Berdasarkan Peraturan KPU RI Nomor 6 Tahun 2021 Tanggal 11 November 2021 Tentang Pemutakhiran Data Pemilih.

 

KPU Kabupaten telah mensosialisasikan ke Instansi Terkait di Kabupaten Pelalawan perihal Sosialisasi Pada Bulan September 2021 Berdasarkan Ketentuan Surat Edaran KPU RI Nomor : 336/PL.02-SD/01/KPU/IV/2021 Tanggal 21 April 2021 Perihal Surat PLT.Ketua KPU RI Nomor : 132/PL.02-SD/01/KPU/II/2021 Perihal Pemutakhiran Pemilih Berkelanjutan Tahun 2021, Kegiatan Rapat Koordinasi pemuktahiran data pemilih berkelanjutan Kab. Pelalawan tahun 2021.

 

Sosialisai Pihak KPU, Bawaslu, Disdukcapil dan Kesbangpol Kabupaten Pelalawan akan berkoordinasi terkait Data Penduduk up date dan Partai baru guna Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2024. Selanjutnya KPU Kabupaten Pelalawan akan melaksanakan sosialisasi pada tanggal 27 Desember 2021 Terkait Peraturan KPU RI Nomor 6 Tahun 2021 Tanggal 11 November 2021 Tentang Pemutakhiran Data Pemilih. ****


Laporan : E Pangaribuan



Berita Terkait +

Peduli Sepak Bola Usia Dini, Sayed Abu Bakar Assegaf Buka Perindo Cup

Guna Perkuat Tim Relawan, Cabup H Adil Beri SK dan Rapat Konsolidasi

DPC PBB Rohul Secara Resmi Antarkan Berkas Bacaleg Ke KPU

Diduga Oknum Penghulu Kecamatan Kandis Dukung Salah Satu Bacaleg Curi Start Kampanye

Nelson Manalu Pimpin DPC Hanura Siak Secara Aklamasi

Partai Perindo Partai Pertama Ajukan Perbaikan Syarat Bacaleg di KPU, Sayed : Terget Untuk Riau 1 Fraksi

Hari Ini Kapolsek Minas Pantau Langsung Jalannya Sidang Dugaan pelanggaran Pemilu 2019

Hari Ini Tiga Paslon Bupati & Wakil Bupati Siak Teken Pakta Integritas Protokol Kesehatan

Kasmarni Paslon No. Urut 3 Jemput Aspirasi Pedagang di Pasar Pinggir

Cegah Gangguan Terhadap Tahapan Pemilu 2024, Polsek Minas Kembali Kawal Kampanye Caleg PKB di Kelurahan Minas Jaya

TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dihadiri Ratusan Anak Kemenakan, Halal Bihalal Suku Melayu Berjalan Sukses

2

Pelatihan Vokasi Juru Las PHR Jadikan Pemuda Riau Siap Kerja

3

Petugas Lapas Pasir Pengaraian Donorkan Darah Jelang Peringatan HBK Ke-60

4

Musyawarah Nasional BEM SI XVII di Pekanbaru: Momentum Bersejarah Untuk Riau

5

DPD Golkar Riau, H Nasarudin, SH MH Wakil Bupati Pelalawan Masuk Bursa Kandidat Gubri

6

Ciptakan Situasi Kamseltibcarlantas Pasca Lebaran, Personil Polsek Minas Lakukan Patroli KRYD