Pejabat sementara (Pj) Bupati Bengkalis, Syahrial Abdi menyambangi kawasan Agrowisata RA Kopi Aren.

Pj Bupati Bengkalis Datangi DPP SantanNU, Rusli Ahmad Jelaskan Kampung Jahe dan Tanam Jagung

Jumat, 06 November 2020 - 17:58:19 WIB
Share Tweet Google +


BENGKALIS, CATATANRIAU.COM | Pejabat sementara (Pj) Bupati Bengkalis, Syahrial Abdi menyambangi kawasan Agrowisata RA Kopi Aren. Kehadiran Syahrial Abdi disambut langsung pemilik RA Kopi Aren yang merupakan Ketua Umum DPP Santri Tani Nusantara (SantanNU) Rusli Ahmad.

 

Dalam kesempatan itu, Pjs Bupati Bengkalis didampingi Kepala Dinas Pertanian Bengkalis,Tarmizi, SP.M,Si dan beberapa staf Dinas Pertanian.

 

Kepada Pjs Bupati Bengkalis, Rusli Ahmad memaparkan sejumlah program yang sedang disiapkan DPP SantanNU di bidang pertanian dan tanaman pangan. 

 

Di antaranya, rencana penanaman jagung di lokasi peremajaan sawit rakyat di Kuansing bekerja sama dengan Polda Riau, program kampung jahe di Palas, Rumbai, serta beberapa kerja sama program ketahanan pangan dengan pihak perusahaan dan pemerintah daerah.

 

"Program ketahanan pangan sangat penting di masa pandemi ini, kita dari SantanNU merasa terpanggil untuk mensukseskan program pemerintah ini. Kalau Pemkab Bengkalis punya program yang sama, kita dari SantanNU siap bersinergi," ujar Rusli didampingi Bendahara Umum SantanNU Alexander Pranoto, Jumat (6/11/2020).

 

Menanggapi hal ini, Syahrial Abdi mengatakan bahwa Bengkalis punya potensi pertanian yang besar. Apalagi masih banyak lahan tidur yang belum tergarap. 

 

"Kami melihat apa yang saat ini sedang dilakukan SantanNU sebuah terobosan yang luar biasa, kita tentu saja sangat tertarik untuk dapat bekerja sama. Kita punya semangat yang sama untuk memajukan sektor pertanian dan ketahanan pangan," ujar Pjs Bupati.

 

Ia juga berharap santanNU yang memiliki jaringan hingga ke pusat ini dapat membantu Pemkab Bengkalis dalam mensukseskan program pertanian. 

 

"Kalau ada program-program dari pusat terkait pertanian, boleh lah diinformasikan ke kita agar semakin cepat kita memacu sektor pertanian. Saat ini petani kita masih butuh bantuan alat-alat pertanian dari pemerintah," ungkapnya.

 

Usai silaturahmi dan berdiskusi, Pjs Bupati Bengkalis menyempat diri untuk melihat kebun jagung di lahan Agrowisata Kopi Aren dan memanen tanaman jagung yang ada. Acara pun diakhiri dengan foto bersama di kebun jagung tersebut.***




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex