Upika Minas Sosialisasi Bahaya Covid-19 & Serahkan Alat-alat Prokes Tuk Pengurus Rumah Ibadah

Rabu, 21 April 2021 - 19:31:26 WIB
Share Tweet Google +


SIAK, CATATANRIAU.COM | Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika) Minas yang terdiri dari Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP MSi,  Kapolsek Minas AKP Sawaluddin Pane SH, serta Danramil Minas Kapten Inf Sahman Sinaga dan Dinkes Dari Puskesmas Minas, mereka melakukan sosialisasi tentang bahaya Covid -19 dan Penyerahan Protokol Kesehatan kepada pengurus Rumah Ibadah sekampung Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Rabu (21/4/2021) sekira pukul 10.00 WIB pagi.

Dalam giat ini hadir juga, Panit I IK Polsek Minas Ipda Budiman S. Dalimunthe S.H, Panit II IK Polsek Minas Aipda Fariader,SH, Bhabinkamtibmas Kampung Minas Barat Bripka Imanuel Kataren, Pj.Penghulu Kampung Minas Barat Ayang Bahari, Team Gugus Penanganan Covid 19 Kecamatan Minas beserta para pengurus Rumah Ibadah se Kampung Minas Barat.

 

"Dalam giat ini dilakukan penyerahan alat - alat protokol kesehatan kepada pengurus Rumah Ibadah (Masjid, Mushallah dan gereja se Kampung Minas Barat, seperti  masker 1 Kotak, Sabun cuci tangan beserta wadahnya, sebanyak 1 jerigen 5 Liter, kemudian Handsanitizer 1 liter dan termogen (pengukur suhu tubuh) 1 buah," ujar Kapolsek Minas AKP Sawaluddin Pane SH kepada wartawan media ini melalui keterangan tertulisnya. 

 

Kapolsek juga menjelaskan adapun tujuan kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pihaknya pun berharap kiranya masyarakat khususnya yang ada  di Kampung Minas Barat atau umumnya Kecamatan Minas untuk ikut serta mendukung himbauan pemerintah agar dalam melakukan kegiatan sehari-hari sesuai dengan prototol Covid-19.

 

"Dengan adanya kegiatan ini kita harapkan bisa menekan angka penularan Virus Covid-19  di wilayah Kampung Minas Barat, serta mengantisipasi terhadap penyebaran Virus Covid 19 di wilayah kecamatan Minas umumnya," imbuhnya. 

 

Selain itu, hal ini dilaksanakan kata dia juga sebagai wujud kepedulian Pemerintah  terhadap masyarakat guna membangun disiplin mengikuti protokol kesehatan virus corona. 

 

"Kegiatan Berakhir Pukul 11.40 WIB dan selama giat berlangsung berjalan lancar dan situasi  terdapat dalam keadaan aman dan terkendali," tutupnya.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex