Polsek Kelayang Edukasi Pemilu Damai dan Salurkan Bansos Kelompok Tani di Desa Kelayang Kecamatan Rakit Kulim, Selasa 02 Januari 2024

Polsek Kelayang Edukasi Pemilu Damai dan Salurkan Bansos Kelompok Tani di Desa Kelayang Kecamatan Rakit Kulim

Rabu, 03 Januari 2024 - 23:12:00 WIB
Share Tweet Google +

INHU,CATATANRIAU.COM |  Kapolsek Kelayang, Iptu Zulmaheri SH, MH pimpin  edukasi pembekalan tentang Pemilu Damai menjaga situasi kamtibmas serta menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos), berupa pemberian bibit jagung manis dan pupuk kepada kelompok tani desa Kelayang Kecamatan Rakit Kulim. Kegiatan dihadiri oleh personil Polsek Kelayang, tokoh masarakat Desa Kelayang, Plh. kades  Kelayang, PPL pertanian dan para ketua kelompok tani Desa Kelayang Kecamatan Rakit Kulim, Selasa (02/01/2023).

Kapolsek Kelayang, Iptu Zulmaheri SH, MH menyatakan kegiatan Edukasi Pemilu Damai dan menjaga kamtibmas yang aman di berikan kepada para ketua kelompok tani untuk di teruskan kepada keluarga dan anggota kelompok taninya. Dengan harapan agar kegiatan  pemilu dapat terlaksana aman dan damai.

Kegiatan   dilaksanakan,  di lokasi persawahan yang merupakan salah satu desa yang memiliki lahan sawah terluas serta penghasil padi terbanyak Desa Kelayang Kecamatan Rakit Kulim Kabupaten Indragiri Hulu.

Kapolsek di dampingi sejumlah personil Polsek  Kelayang memberikan Edukasi Pemilu sesuai pesan dan himbauan Kapolres Inhu, Polda Riau AKBP Dody Wirawijaya, SIK, melalui Kapolsek Kelayang Iptu Zulmaheri SH, MH, Selasa 02 Januari 2024.

Kapolsek Kelayang Iptu Zulmaheri SH, MH, menjelaskan beberapa pesan dan Himbauan Kapolres inhu terhadap para Ketua Kelompok tani  untuk menjaga situasi aman dan tertib, serta tetap menjaga silaturahmi walaupun berbeda pilihan dalam pemilu.

Para Ketua Kelompok tani menyampaikan bahwa mereka mengalami gagal tanam akibat musibah banjir yang terjadi. Padi yang telah di tanam dan semaian benih padi untuk 30 Ha menjadi rusak dan mati. Akibatnya para petani mengalami kerugian yang cukup besar, baik tenaga, biaya dan waktunya serta penundaan waktu tanam yang tertunda sampai banjir surut nantinya.

Kapolsek mendengar keluhan petani, spontan  bersama personil polsek mempersiapkan bantuan yang akan di berikan. Setelah di persiapkan bantuan  langsung menyerahkan bantuan berupa Bibit Jagung dan Padi serta sejumlah pupuk yang di terima oleh perwakilan ketua kelompok tani bapak Saleh. Disaksikan oleh Plh. Kades Kelayang Bapak M. Fadillah dan Perangkat Desa, PPL Pertanian Kecamatan Rakit Kulim  Zulhanafiah, para Ketua Kelompok tani dan tokoh2 masarakat Desa Kelayang Kecamatan Rakit Kulim. *****

Laporan : E Pangaribuan 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex