Dalam kunjungannya di Rokan IV koto Bupati H.Sukiman Serahkan Dana Santunan Anak Yatim

Selasa, 11 Agustus 2020 - 12:37:07 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Bupati Rokan Hulu H.Sukiman didampingi 
Ketua TP-PKK Rokan Hulu(Rohul) Hj.Peni Herawati Sukiman melakukan kunjungannya ke Rokan IV koto Kelurahan Rokan, Senin 10/10/2020.

 

Nampak hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Rokan Hulu(Rohul) H.Abdul Haris, Ketua Dharmawanita Rohul Hj.Netty Haris, Pejabat Eselon II Rohul, Camat Rokan IV Koto, Kapolsek Rokan, Danramil Rokan serta Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat Rokan IV Koto.

 

Dengan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan masyarakat Rokan IV Koto menyambut Bupati Rokan Hulu H.Sukiman beserta rombongan dengan meriah dan dengan diiringi grup rebana ibu-ibu Rokan IV Koto.

 

Ketua panitia pelaksana kegiatan Harianto menyampaikan laporannya bahwa kegiatan ini merupakan sebuah tradisi yang turun menurun di kenegerian Rokan,Di mana setiap tahunnya di adakan secara bergiliran di setiap Masjid yang ada di Rokan IV Koto dan tahun ini tepatnya giliran Masjid Jami, AL Aqiidah."Katanya.

 

Tambahnya lagi sumber dana diperoleh dari Pemerintah Rohul sebesar Rp.100.000, serta dari donatur lainnya Rp 60.000.000 Rupiah termasuk bantuan dari Baznas Rohul Rp 5.000.000 Dengan total keseluruhan sebesar Rp. 165.000.000, yang akan dibagikan ke pada 42 orang anak yatim dengan memperoleh bantuan sebesar Rp 2.000.000
perorangnya."Tambah Harianto.

 


Pada kesempatan yang sama Ketua LAM Kenegerian Rokan IV Koto membenarkan apa yang telah di sampaikan oleh ketua panitia bahwa kegiatan santunan ini memang dilakukan setiap tahunnya di Masjid yang ada di Rokan IV Koto secara bergiliran.

 

Ketua LAM juga berharap juga kepada Bupati Rokan Hulu agar kiranya bisa membantu pembangunan Masjid yang mana sampai saat ini belom ada dana untuk perehapan tempat Wudhu sekaligus beliau juga mengucapkan terima kasih kepada H.Sukiman dan rombongan atas kesempatannya telah hadir dalam kegiatan ini yang juga telah memberikan santunan pada anak-anak yatim yang ada di kenegerian Rokan IV Koto.

 

Bupati Rokan Hulu H.Sukiman dalam pidatonya mengungkapkan kebanggannya kepada masyarakat Luhak Rokan yang mana tetap menjalani kegiatan ini dan  selalu memberikan perhatian dan kasih sayang kepada anak-anak yatim di kenegerian Rokan IV Koto ini.

 

Menanggapi dari permintaan masyarakat yang di sampaikan oleh ketua LAM, H.Sukiman akan memberikan bantuan Rp.10.000.000 (Sepuluh juta rupiah) untuk bantuan perehapan tempat wudhu supaya lebih baek.

 

H.Sukiman juga tidak bosan-bosannya menyampaiakan kepada masyarakatnya untuk tetap mentaati protokol kesehatan dengan cara 3M (Memakai Masker,Mencuci tangan dan Menjaga jarak) dan mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan apa lagi saat ini musim kemarau.

 

Di sela-sela penghujung acara tersebut Bupati Rokan Hulu H.Sukiman di dampingi Ketua TP-PKK Rokan Hulu dan Sekda Rokan Hulu menyerahkan secara simbolis santunan anak yatim sebanyak  42 anak yatim kepada salah satu anak yatim yang hadir.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex