Peramuka SMP N 05 Minas, Raih Juara Satu Tingkat SMP Se-Kecamatan Minas

Kamis, 06 September 2018 - 12:44:18 WIB
Share Tweet Google +

 

SIAK-MINAS- Kamis, 06/09/2018. Gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep-red) SMP Negri 05 Minas, meraih predikat sebagai Gudep “TERGIAT” tingkat penegak SMP Se-Kecamatan Minas. Penghargaan atas perstasi itupun diserahkan oleh Camat Minas, H.Hendra Adi Nugraha. tepat pada Perayaan HUT Pramuka  Ke-57 Tahun, Yang jatuh pada Tanggal (14/08/2019) Di Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau. Beberapa waktu yang lalu.

Robyori Anggara.S.Pd, Selaku Ketua Gudep  Siak 03.035 Yang Berpangkalan Di SMP N 05 Minas, Kepada  CATATANRIAU.COM   Mengatakan, "Pada Penilaian Tingkat Kawartir Ranting Minas Alhamdulillah SMP N 05 ini, Kita mendapatkan peringkat Terbaik Untuk tingkat SMP Se-Kecamatan Minas,  dan tentunya ini tidak luput dari dukungan semua pihak terutama dari kamabigus juga, Hingga kita dapat meraih Juara 1 Tergiat tingkat Kecamatan Tahun 2018 ini,  Mudah-mudahan untuk tahun depan kita bisa mendapat Gudep pertama untuk tingkat seluruh Gudep di kecamatan Minas ini," Terangnya. 

Dikatakannya Lagi, "semua ini tak luput dari kinerja peserta didik kita yang sangat luar biasa semangatnya, Kami disini yang aktif ada 1 pangkalan sekitar 80 Orang Siswa-siswi, dari 159 Siswa-siswi yang ada di SMP N 05 ini, kurang lebih separuh murid Aktif untuk kegiatan peramuka ini, Namun pembina kami disini terbatas sehingga tidak bisa menangani semuanya, Jadi yang kami sertakan itu adalah Anak-anak yang memang betul-betul berminat, walaupun dia tidak punya bakat tapi keinginannya tinggi itu yang kami sertakan dan terus kami sokong dan memberikan motivasi untuk Anak-anak itu," Pungkas Robyori Kepada  CATATANRIAU.COM.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP N 05 Minas Dra.Risna, mengaku gembira dengan prestasi yang diraih anak didiknya di bidang Pramuka. Dirinya berharap para siswanya makin aktif mengembangkan kegiatan Pramuka di SMP N 05 itu, agar menjadi yang terbaik di tingkat Kecamatan dari seluruh Gudep yang ada di Kecamatan Minas. “Kegiatan kepramukaan ini bisa menjadi bekal para siswa kelak di kemudian hari, Dan semoga kedepannya kita bisa lebih Baik lagi," tegas Kepala Sekolah SMP N 05 Minas Itu kepada  CATATANRIAU.COM.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex