Kapten inf Kasmir turun langsung padamkan api ke lokasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)

Danramil 04 Pangkalan Kuras Turun Langsung Dan Berjibaku Padamkan Api

Rabu, 31 Juli 2019 - 16:51:00 WIB
Share Tweet Google +

 


Pelalawan, CATATANRIAU.COM- Danramil 04 Pangkalan Kuras Kapten inf Kasmir turun langsung padamkan api ke lokasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di Desa Kesuma Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Riau.

 

 

Karhutla di Kabupaten Pelalawan semakin menjadi yang ditandai dengan titik api semakin banyak. Sehingga semua anggota Koramil yang ada dikerahkan semaksimal mungkin untuk membantu pemadaman api termasuk komandan koramil. 

 

 

Danramil mengungkapkan untuk memadamkan api ini, semuanya harus turun ke lapangan untuk membantu. Baik itu komandan maupun bawahan.

 

 

"Karena kalau sudah terjadi bencana asap, maka semua orang kena dampaknya. Seperti kejadian beberapa tahun yang lalu melumpuhkan semua sektor dan membuat ribuan orang kena penyakit ISPA (Inspeksi Saluran Pernapasan Akut) karena menghirup asap yang tidak sehat," ungkapnya di Pelalawan, Selasa (30/7/2019) kemarin.

 

 

Sementara itu, Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Ali Ardi yang turut ikut turun ke lapangan pum memerintahkan anggotanya untuk menyelidiki pemilik lahan dan sebab terbakarnya yang menghabiskan lebih kurang 10 hektar ini. (Mcr)


Laporan : Idris Harahap

Editor.     : Redaksi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex
Lingkungan

Tahun Depan, Siak Harus Raih Adipura kencana

Kamis, 24 Januari 2019
Lingkungan

Diare Penyakit Terbanyak di Panam

Kamis, 08 Desember 2016
Lingkungan

Sungai Apit dilanda Banjir

Selasa, 28 November 2017