Petugas KTKS Dinsos Saat Membagikan BPNT kapada masyarakat Kecamatan Bungaraya

Perdana, KTSK Bungaraya Salurkan Program BPNT Dari Kemensos RI Untuk Warga Bungaraya

Kamis, 27 Juni 2019 - 19:07:50 WIB
Share Tweet Google +

 


SIAK, CATATANRIAU.COM- Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Bungaraya hari ini menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) khususnya di wilayah Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau. Dalam penyerahan bantuan sosial tersebut, TKSK Bungaraya Ali Amran dia mengatakan program tersebut merupakan program Kementerian Sosial melalui Dinas Sosial Kabupaten Siak yang di dukung langsung oleh Bupati Siak, Kamis (27/06/2019). 

 

Dalam penyaluran tersebut, TKSK Kecamatan Bungaraya itu di dampingi oleh Fasilitator Desa Dayang Suri dan Fasilitator Kemuning Muda sebagai perwakilan Kepala Kampungnya. Ia mengatakan, sebelumnya sudah ada juga ia mencairkan dan menyalurkan Bansos BPNT tersebut di Kampung Jayapura pada tanggal 25 Juni 2019.

 

"Beberapa hari yang lalu, saya bersama dengan Fasilitator Kampung Jayapura telah menyalurkan program yang sama kepada KPM Jayapura, tapi tidak semua yang bisa kita cairkan, karena beberapa masalah yang ada, seperti kartu ATM KPM yang belum bisa di pungsikan, dikarenakan dari Bank Mandirinya yang bermasalah, selain itu juga, KPM kita ada dua jenis, yang pertama KPM KKS Non PKH yang kedua KPM dari Program PKH,"sebut laki-laki yang akrab di panggil Baim itu.

 

Menurutnya, KPM dari PKH tidak bisa dicairkan, dikarenakan harus ada izin dulu dari pendamping PKH, dikarenakan pendamping PKH Kecamatan Bungaraya minta waktu minggu depan untuk bisa mendampinginya dalam mencairkan KPM BPNT dari Program PKH tersebut.

 


"Semalam pendamping PKH Kecamatan Bungaraya mengatakan kepada saya, untuk KPM BPNT dari penerima program PKH tidak usah diurus dulu, urus saja KPM Non PKH aja, minggu depan baru bisa kami damping TKSK dalam mencairkan KPM dari PKH tersebut, kata pendamping PKH kepada saya, terang Ali.

 

Dalam penyaluran program BPNT tersebut, terlihat masyarakat antusias menunggu antrian yang sudah di sepakati oleh petugas Bansos tersebut. (*)


Laporan  : IdrisH 

Editor      : Redaksi 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex