Ilustrasi game Solt

Bulan Suci Ramadhan, Game Scatter Kian Meresahkan, Polda Riau Segera Investigasi

Selasa, 05 April 2022 - 12:22:37 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Kepolisian Daerah Riau (Polda Riau) segera menginvestigasi, perihal dugaan praktik perjudian yang dilakukan sejumlah oknum pada permainan game online Higgs Domino Island. Dilansir dari laman media Riau Terbaru, Kapolda Riau, Irjen Pol M Iqbal saat dikonfirmasi menyatakan,
"Saya akan cek," ujar Kapolda Riau, selasa, (05/04/'22).

Ditempat terpisah, Camat Kandis, Said Irwan SE mengaku akan melakukan penelusuran terkait game Scatter yang disinyalir menjadi praktik perjudian itu.

"Kita telusuri dulu pak," kata Camat.

Sudah merupakan rahasia umum, awalnya game Higgs Domino Island menganjurkan praktik penjualan chip melalui akun resmi game, karena disertai pajak. Chip yang dijual oleh akun resmi berwarna Ungu. Sedangkan chip ilegal yang disinyalir menjadi ajang jual beli yakni chip berwarna emas.

Saat ini beberapa oknum memanfaatkan teknologi itu untuk praktik penjualan dan pembelian chip tanpa disertai pajak. Ibarat tidak lihat waktu dan tempat, para oknum penjual bebas menjual Chip ilegal dengan harga 65 ribu rupiah per B atau Billion. Sedangkan bandar Chip tersebut menampung atau membeli kembali Chip dari user atau pengguna akun, senilai 60 ribu rupiah. 

Menurut warga hal itu sarat dengan praktik perjudian, dimana chip bisa ditukarkan dengan mata uang yakni Rupiah.

"Sebagai masyarakat, kami mendesak pihak Kepolisian agar menertibkan oknum yang menjual chip game Scatter itu. Apalagi saat ini umat Muslim sedang khusuknya berpuasa. Kita khawatir generasi muda dan masyarakat lainnya terkontaminasi sehingga bisa menimbulkan perbuatan negatif," kata Ini warga Kelurahan Kandis Kota, Selasa (05/04/'22).

Lanjutnya, selain itu banyak juga anak sekolah yang tidak peduli lagi soal pendidikannya. Ironisnya, bukan hanya anak remaja yang doyan bermain, namun para kaum ibu dan bapak juga terlihat kerap asik bermain. Sehingga pekerjaan sehari-harinya bahkan ibadah jadi terabaikan yang berakibat fatal di tengah-tengah keluarga.  

"Sebenarnya lebih banyak kalahnya, namun gimana, masyarakat sudah kecanduan," ungkapnya.

"Saya berharap dengan adanya berita ini, pihak terkait seperti Polisi sesegera mungkin membuat langkah yang signifikan, demi menyelamatkan warga dari korban Higgs Domino scater, sebelum para korban semakin melarat," pungkasnya.***


Reporter Puji Efendi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex