KM Jaya Indah 23 Bermuatan 85 Ton Alami Kecelakan Diperaiaran Kuala Sungai Siak

Ahad, 06 Februari 2022 - 21:05:54 WIB
Share Tweet Google +

 SIAK, CATATANRIAU.com | Sebuah Kapal Motor (KM) Jaya Indah 23 yang berlayar dari Selat Panjang dengan tujuan Pekanbaru yang mengangkut berbagai macam barang tenggelam di Perairan Tanjung Layang Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau, Ahad (06/02/2022) sekira pukul 07.30 WIB.

 

Kapal dengan nomor mesin GT 34Nof.1021/PPE berangkat dari Selat Panjang tujuan Pekanbaru dengan jumlah anak buah kapal (ABK) sebnyak 5 orang berangkat dalam keadaan baik. Hadapi cuaca buruk KM Jaya Indah 23 bermuatan 85 Ton mengalami kecelakan diperaiaran Kuala Sungai Siak.

 

KSOP Kelas II Tanjung Buton melalui nahkoda KP. Marine surveyor Capt. Andi putra M. Mar WILKER Sungai Apit, Saat dikonfirmasi catatanriau.com, ia membenarkan hal tersebut.

 

"Memang pada hari Minggu tepatnya (6/2/2022) cuaca diperaiaran Sungai Apit dirundung hujan dengan intensitas tinggi. Tepat pada posisi Kuala sungai Siak buoy masuk merah hijau kapal mendapatkan cuaca buruk sehingga mengalami kebocoran, beruntung tidak ada Korban pada kejadian tersebut," jelasnya.

 

"Saat ini semua sudah terkondisikan semua kondisi Nakhoda beserta ABK dalam keadaan baik tidak ada korban dan dokumen kapal sudah diamankan oleh pihak TNI AL," sambungnya.

 

"Mengenai penyebab pasti akan kecelakaan tersebut masih dalam tahap penyidikan oleh petugas dari KSOP kelas II Tanjung Buton." Pusngkas Andi Putra.(Mr.j)


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex