Giat Jumat Barokah, IPTU ASRIL: Tanamkan Selalu Rasa Perduli Antar Sesama

Jumat, 17 Desember 2021 - 14:36:00 WIB
Share Tweet Google +

KUANSING, CATATANRIAU.com | Jum’at berbagi merupakan perbuatan yang paling mulia didalam kehidupan sehari-hari. Seperti halnya yang dilakukan oleh Kapolsek kuantan hilir Iptu Asril S, Sos,MH.desa kampung tengah memberikan bantuan sosial kepada  Ibu Asnisa,Nurbaiti,Raja Rusli warga yg kurang mampu diwilayah hukumnya, Jumat (17/12/2021).

 

Kapolsek bersama Personil Polsek Kuantan hilir memberikan bantuan sosial kepada warganya yang kurang mampu dalam kegiatan Jumat barokah.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek kuantan hilir Iptu Asril S, Sos MH menyerahkan langsung bantuan sosial kepada warganya yang kurang mampu berupa sembako,Beras Bola Naga 10kg,Gula 2 kg, Ikan Sarden 2 kaleng,Teh 2 kotak, minyak makan Fortune 2 kg, Indomie 5 bungkus.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk membentuk kepedulian Polri khususnya Polsek Kuantan hilir terhadap masyarakat sesuai dengan tugas pokok Polri Sebagai Pelindung, Pangayom dan pelayan masyarakat,” tegas Kapolsek kuantan hilir Iptu Asril S, Sos, MH.

 

Lanjut,Kapolsek kuantan hilir Iptu Asril S, Sos MH.menjelaskan alasan mendasar digulirkannya program sosial dilingkungan Polsek Kuantan hilir. Rasa kepedulian terhadap sesama harus dijaga diera modern sekarang ini jangan sampai hilang dari kehidupan sehari-hari. Karena pada dasarnya masih banyak orang disekitar kita membutuhkan perhatian. Tidak sebatas pada kebutuhan sehari -hari dalam arti ekonomi.  Namun perhatian lebih luas lagi perlu diberikan kepada masyarakat secara umum. Diakui perhatian dan rasa empati kepada warga paling terasa jika diwujudkan  dalam bentuk barang kebutuhan sehari-hari. "Program memberikan santunan berbentuk sembako bagi warga kurang mampu ini merupakan upaya dari Polsek Kuantan hilir yang tidak ingin orang yang hidupnya sulit itu berjuang sendirian," ujarnya. 

 

Dengan adanya perhatian itu tentu jadi penyemangat bagi mereka dalam menjalani hidup ini.  Oleh karena itu, sebagai orang nomor satu di jajaran Polsek Kuantan hilir yang tak terlepas dari Arahan Pimpinan yaitu bapak Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK.M.Si untuk berusaha menyebarkan virus kebaikan di wilayahnya. Tidak hanya kepada anggota Polsek Kuantan hilir, namun kebaikan harus ditularkan kepada masyarakat secara umum. Pada dasarnya, orang hidup ini  bergantian, sehingga harus saling memberikan suport dalam hal kebaikan.

 

Bakti sosial ini rutin  dilaksanakan setiap Jum'at dengan sasaran warna yang kurang mampu didua   Kecamatan yaitu, kecamatan kuantan hilir dan kecamatan kuantan hilir seberang, Kegiatan ini wujud  kepedulian anggota Polsek Kuantan hilir dengan sesama anggota Polsek Kuantan Hilir  dengan cara menyisihkan sedikit rejeki," ujar Iptu Asril S Sos, MH.***


Laporan: Ridhomagribi.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex