Masyarakat Kec.KHS, Berbondong-bondong Datangi Puskesmas Koto Rajo Untuk Divaksin

Kamis, 16 Desember 2021 - 13:05:37 WIB
Share Tweet Google +

KUANSING, CATATANRIAU.com | Dalam rangka percepatan vaksinasi bagi seluruh masyarakat Indonesia,Upika kecamatan kuantan hilir seberang bekerjasama dengan UPTD Kesehatan  Puskesmas Koto Rajo melaksanakan Vaksinasi Dosis 1-2 Dikecamatan kuantan hilir seberang kabupaten Kuansing-Riau.

 

Hari ini,Camat Kuantan hilir Seberang Novrion,S, Sos. bersama Kepala UPTD Kesehatan Puskesmas Koto Rajo Ermadona,S,Kep dan Kapolsek kuantan hilir Iptu Asril S, Sos, yang wakili oleh Brigadir Ruliyanto dan tampak hadir juga beberapa Kades meninjau langsung  pelaksanakan penyuntikan Vaksin Covid 19 Dosis Pertama dan Dosis ke 2," kata Camat kuantan hilir seberang Novrion, S, Sos,  kepada awak media ini Kamis (16/12/2021) di UPTD kesehatan Puskesmas Koto Rajo.

 

Dimana kata Camat kuantan hilir seberang vaksinasi ini diberikan kepada masyarakat pendidik dan lansia yang dilakukan oleh petugas UPTD Kesehatan Puskesmas Koto Rajo.

 

 Masyarakat Kuantan hilir seberang sangat antusias dalam mengikuti vaksinasi ini, sehingga bisa cepat selesai," ujar Camat.

 

Sementara itu, secara terpisah Kepala UPTD Kesehatan Puskesmas Koto Rajo Ermadona, S,Kep kepada awak media ini menyampaikan bahwa dirinya berharap, dengan dilaksanakannya penyuntikan vaksin ini bisa menekan angka penyebaran Covid-19, terutama di wilayah Kecamatan kuantan hilir seberang Kabupaten Kuansing-Riau.

 

Semoga dengan telah dilaksanakan vaksinasi ini bisa menekan angka penyebaran Covid 19, khususnya di Kecamatan kuantan hilir seberang ke depan nya," harapnya Ermadona, S,Kep.

 

Menurutnya Kepada UPTD kesehatan Puskesmas Koto Rajo Ermadona, S Kep, jika sosialisasi dilaksanakan secara rutin dan terus menerus disosialisasikan ke masyarakat akan bisa memenuhi target vaksinasi, sesuai instruksi pemerintah sehingga bisa mewujudkan Herd Immunity atau Kekebalan Kelompok, sehingga mampu terbebas dari penyebaran pandemi Covid-19.

 

Dan kita berharap kepada masing masing Kepala Desa dan stakeholder untuk bisa selalu bersinergi, bersama sama mensosialisasikan dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersedia melaksanakan vaksinasi dengan cara memberikan edukasi," sambungnya Kepala UPTD Kesehatan Puskesmas Koto Rajo.

 

Herd Immunity atau kekebalan kelompok bisa terwujud, masyarakat terbebas dari penyebaran Covid 19, serta masyarakat bisa kembali beraktifitas seperti sebelum terjadinya pandemi Covid 19,Dan Alhamdulillah untuk Dosis 1 sudah mencapai angka 6.566 dan Dosis 2 di angka 3673"Ucapnya Ermadona, S, Kep.


Secara Terpisah Tiara Warga Rawang Oguong Saat di wawancara  awak media ini di setelah usai di vaksin mengatakan,Program Vaksinasi COVID-19 merupakan salah satu ikhtiar pemerintah dalam menangani masalah virus corona. 

 

Vaksinasi COVID-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya. 

 

Kata Tiara Masyarakat Kecamatan kuantan hilir seberang menyambut baik pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di UPTD kesehatan Puskesmas Koto Rajo. 

 

Tiara Warga Rawang Oguong mengaku senang dengan adanya program vaksinasi COVID-19 yang sudah dinyatakan aman. 

 

Ia mengatakan pemberian vaksinasi gratis kepada semua masyarakat ini diharapkan dapat menekan penularan COVID-19 di kecamatan kuantan hilir seberang. 

 

Saya ikut vaksin atas keinginan sendiri, tidak ada keraguan soal vaksin. Bagi saya, ini melindungi saya dan keluarga," ucap Tiara usai menerima suntikan dosis pertama.

 

Selain dirinya,Tiara  juga mengajak masyarakat dan kerabatnya untuk divaksin. Menurutnya, kesempatan ini sayang untuk dilewati,"Tutupnya.***



Laporan: Ridhomagribi.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex