Bhabinkamtibmas Desa Teberau Panjang Bantu Ibu Lansia untuk Divaksin

Rabu, 15 Desember 2021 - 19:10:56 WIB
Share Tweet Google +

KUANSING, CATATANRIAU.com | Kepolisian Resor Kuantan Singingi ( KUANSING )  dan jajarannya terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 dengan menghimbau bahkan mendorong masyarakat untuk melakukan vaksinasi dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 di Riau terkhusus di Kabupaten Kuantan Singingi
Selain memberikan himbauan secara door to door, fihak kepolisian setempat juga membantu masyarakat yang tidak dapat datang ke Gerai Vaksin untuk melakukan vaksinasi.

 

Bhabinkamtibmas Desa Teberau Panjang, Bripka Hendri Fitra membantu masyarakat yang tidak dapat datang ke Gerai Vaksin yang berlokasi di UPTD Kesehatan Gunung Toar karena sudah Lansia dan tidak kuat berjalan, jarak penjemputan ke Kantor Desa Seberang Sungai sekitar 3 KM lebih, dan dijemput dari rumah menggunakan kendaraan roda empat dan sesampai di UPTD dipapah untuk berjalan ke tempat tem vaksinator di UPTD Kesehatan tersebut.

 

Dalam kegiatan yang berlangsung pada Rabu ( 15/12/2021) sekira pukul 08.00 Wib itu, Bripka Hendri Fitra didampingi tetangga dari ibu Murailah umur 82 tahun, dalam keadaan sehat dan dapat di vaksin yang sebelumnya dilakukan skrining oleh tem vaksinator.

 

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata S.Ik M.Si melalui Kapolsek Kuantan Mudik, IPTU Fery Fadilkah SH, mengungkapkan bahwa pihaknya terus melakukan imbauan vaksinasi dengan sistem door to door atau dari rumah ke rumah, yang mana.

 

“Saat itu Bhabinkamtibmas Desa Teberau Panjang Kecamatan Gunjng Toar melakukan himbauan vaksinasi door to door dan bertemu ibu Murailah yang sudah berusia 82 tahun atau Lansia dan tidak kuat berjalan, serta tidak ada yang bisa membantu mengantarkan nya kelokasi vaksin, kemudian dibantu oleh Bhabinkamtibmas menuju Gerai Vaksin Di UPTD Kesehatan Gunung Toar agar dapat divaksin,” ungkapnya.

 

Sementara itu, dari keterangan dokter Vaksinator Puskesmas Gunung Toar, Dokter yang melaksanakan screening Dr Natalia Tuwitri ( Wiwit ) tensi 150 normal sehingga bisa di vaksinasi dosis1 dari hasil skrining yang dilakukan oleh tim vaksinasi, bahwa ibu Murailah umur 82 tahun tersebut kondisi sehat dan memenuhi syarat untuk dilakukan vaksinasi," pungkasnya.

 

Setelah selesai di vaksin Ibu Murailah diantarkan kembali oleh bgsbinkamtibmas kerumahnya dan kondisi ibu Murailah saat ini baik baik saja," tutup Kapolsek.***


Laporan: Ridhomagribi.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex