Warga Meminta Kajagung RI Copot Segera Kajari Kabupaten Siak Riau

Rabu, 15 Desember 2021 - 15:26:20 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com • Sabar Sinaga, warga Kabupaten Siak, yang berdomisili di Kecamatan Kandis, meminta kepada Kepala Kejaksaan Agung Republik Indonesia, (Kajagung), segera mencopot Kepala Kejaksaan Negeri Siak, (Kajari), saat ini atas nama Dharmabela Tyambas.

 

Ia mengatakan dengan kejujuran, saya sebagai warga Kabupaten Siak sangat prihatin dan miris melihat tingkah laku para oknum penegak hukum di Kabupaten Siak. Terutama institusi Kejaksaan Negeri Siak. 

 

"Aneh saja, Kajari Siak itu, kok ada pulak sekelas Sekda Siak, Arfan Usman dan Said Abidin, saja yang di undang ke kantor Kejari, membahas capain  pengunaan APBD 2021 Siak, emang kemana OPD lain yang semestinya juga ikut membahas persoalan itu. Bagaimana pun peristiwa itu patut diduga kuat mengamankan proyek proyek APBD 2021 Siak. Andai saja saya ini Pak Burhanuddin yang menjabat sebagai Jaksa Agung di Negeri ini, sudah saya copot dan nonjob kan Kajari Siak, sedangkan Arfan Usman, Said Abidin dan Aben Cs, periksa secepatnya secara hukum. Agar hukum itu tidak hanya tajam kebawah tumpul ke atas," Kata warga Kandis, Sabar Sinaga, itu pada awak media.

 

Menurut dia, Kajagung RI tak perlu lah terlalu banyak pikir terhadap tingkah laku Kajari Siak, lakukan pencopotan Dharmabela Tyambas dan oknum orang Pemkab Siak, proses hukum, itu uang rakyat bukan uang segelintir oknum pejabat.***


Puji Efendi



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex