Danrem 031/Wirabima Diberi Gelar Adat Datuk Panglimo Ompu Alam Bosa oleh LAMR

Senin, 13 Desember 2021 - 20:37:46 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com • Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) memberikan Gelar Kehormatan Adat kepada Brigjen TNI M. Syech Ismed SE M.Han. Danrem 031/Wirabima ini resmi dikukuh dan ditabalkan dengan gelar “Datuk Panglimo Ompu Alam Bosa” di Gedung LAMR Rohul, Pasir Pengaraian, Senin (13/12/2021).

 

Penabalan Gelar Adat ini berdasarkan Surat Keputusan Lembaga Adat Melayu Riau No : SK - 48 / LAMR / XII / 2021 tentang penganugerahan gelar adat Melayu Riau kepada Tuan Brigjen TNI M.Syech Ismed SE M Han Danrem 031/Wirabima.

 

Prosesi Pengukuhan dan Penabalan gelar adat Brigjen TNI M. Syech Ismed SE M.Han ini berlangsung khidmad yang dipimpin langsung Montau Lukman Nurhakim. Selain upah-upah, Danrem yang resmi menyandang gelar adat Datuk Panglimo Ompu Alam Bosa ini.

 

Dipasangkan Tanjak oleh oleh Datuk Seri Setia Amanah Gubernur Riau diwakili Asisten I Drs H Masrul Kasmy M.Si. Kemudian Pemasangan Selempang oleh MKA LAMR Riau Datuk Seri Raja Marjohan Yusuf dan Pemasangan Keris oleh Bupati Rohul H. Sukiman yang bergelar Datuk Setia Amanah Panglimo Pukaso sekaligus tepuk tepung tawar.

 

Penabalan gelar Adat ini turut juga disaksikan Kapolda Riau diwakili Dir Tahti AKBP Wendry Purbyantoro SH, Ketua Umum DPH LAM Riau Datuk Seri Syahril Abu Bakar, Ketua MKA LAM Riau Datuk Seri Raja Marjohan Yusuf.

 

Kemudian Wabup Rohul H Indra Gunawan, Dandim 0313 KPR Letkol INF Leo Oktavianus M Sinaga, Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra, ST, Kajari Rohul Pri Wijeksono SH MH. Waka Polres Rohul Kompol Adi Prabowo SH SIK MH.

 

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Rohul Nono Patria Pratama SE,  Wakil Ketua II DPRD Rohul Hardi Candra, Wakil ketua III DPRD Rohul Andrizal, Forkopimda Rohul,  Ketua LAM  Rohul Datuk Seri H Zulyadaini.

 

Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI M. Syech Ismed SE M.Han yang bergelar Datuk Panglimo Ompu Alam Bosa diwawancarai mengucapkan terima kasih kepada LAMR Riau dan LAMR Rokan Hulu yang telah memberikan gelar Kehormatan Adat Datuk Panglimo Ompu Alam Bosa.  

 

“Alhamdulillah gelar adat yag ditabalkan LAMR dan Rokan Hulu berjalan tertib aman dan sukses. Penabalan Gelar ini suatu Kehormatan dan Kebanggaan bagi diri saya selaku Komandan Korem 031/Wirabima dan secara pribadi saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Rohul khususnya Luhak Tambusai yang sudah memberikan gelar tersebut pada diri saya,” kata Brigjen TNI M. Syech Ismed.

 

Lanjut Danrem, besar harapannya gelar kehormatan adat yang telah ditabalkan kepadanya bisa membawa berkah bagi keluarga, masyarakat Rohul dan Riau pada kususnya.

 

“Kami juga mohon doa restu kepada masyarakat Rohul dan Riau semoga gelar yang ditabalkan ini juga bisa kami pertanggungjawabkan kami laksanakan dengan sebaik-baiknya demi kamajuan dan kesejahteraan masyarakat Riau pada umumnya dan Rohul pada khususnya” harap Danrem.***


E.S Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex