Kapolsek Kuantan Hilir Jemput Bola Ajak Warga Ikut Vaksin

Ahad, 05 Desember 2021 - 17:35:46 WIB
Share Tweet Google +

KUANSING, CATATANRIAU.com •  Dengan berjalan kaki, kerumah-rumah warga, Kepala Kepolisian Sektor Mapolsek kuantan hilir Iptu Asril S, Sos., bersama Babinkamtibmas,Lurah pasar Usang (Baserah), Kades Pelukahan mendatangi rumah-rumah penduduk didesa Pelukahan Kecamatan kuantan hilir seberang, untuk mengajak masyarakat untuk ikut vaksin bagi yang belum mendapatkan Vaksinasi gratis diwilayah hukumnya,pada hari Minggu (05/12/2021).

 

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK.M.Si Vaksin mengimbau dan mengajak masyarakat yang belum vaksin.

 

Kapolsek kuantan hilir Iptu Asril S, Sos., Bersama Lurah, Kades, Babinkamtibmas mengajak warga/masyarakat untuk ikut Vaksinasi di Puskesmas terdekat yang sudah di Fasilitasi pihaknya yang bekerjasama dengan Puskesmas yang ada didua kecamatan, Kecamatan kuantan hilir dan kecamatan kuantan hilir seberang.

 

 Dengan Berjalan kaki dan lansung bersentuhan dengan warga kami mendatangi dan memberi penjelasan secara humanis tentang apa itu vaksinasi dan manfaatnya bagi tubuh dalam menghadapi Covid-19," ujar Kapolsek.

 

Dan Alhamdulillah, kedatangan kami sambut antusias oleh warga, Walaupun membuat tim harus bermandi keringat guna dapat mencapai target sasaran.

 

"Kita sengaja berjalan kaki kerumah-rumah warga agar satu persatu penduduk untuk mengikuti vaksin.

 

Dan Kapolsek kuantan hilir Iptu Asril S, Sos.,dan kami juga memberikan edukasi kepada warga terkait pentingnnya vaksinasi tersebut, apalagi lokasi vaksinnya sudah di Fasilitasi untuk warga baik itu didesa-desa itu sendiri maupun di Puskesmas.

 

Upaya kami untuk jemput bola mengajak warga kerumah-rumah bagi warga yang belum divaksin untuk mengikuti vaksin hingga target sasaran vaksinasi dapat tecapai secara maksimal. 

 

Semoga upaya kita ini tidak sia-sia, dan kita meminta masyarakat juga ikut antusias mensuskseskan program Vaksinasi ini, semoga cepat terciptanya Herd Immunity di tengah-tengah masyarakat, supaya kita terbebas lagi dari penularan Covid-19 nantinya," kata dia.

 

lanjutnya Kapolsek kuantan hilir Iptu Asril S, Sos., mengatakan bahwa Vaksinasi ini dibuka untuk mempercepat program vaksinasi pemerintah, Untuk itu ia berharap dengan adanya kegiatan ini membantu masyarakat Kecamatan yang ada didua kecamatan, Kecamatan kuantan hilir dan kecamatan kuantan hilir seberang,yang belum melakukan vaksinasi untuk divaksin Covid-19, guna mengurangi penyebaran virus Corona.

 

Untuk masyarakat yang belum vaksinasi dosis tahap pertama, segera melaksanakan vaksinasi yang telah ditentukan hari dan tempatnya disediakan oleh Polri dan Puskesmas," ajak Kapolsek.

 

Kapolsek juga mengajak masyarakat untuk tidak takut divaksin. Pasalnya, vaksin ini sifatnya masif, dan sangat bermanfaat untuk menambah kekebalan tubuh dalam rangka menekan pandemi Covid-19 dan kami juga selalu mengimbau warga agar selalu mematuhi Prokes memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. “Ayo mari kita semua sama-sama mensukseskan program percepatan vaksinasi. Kami berharap masyarakat dapat mendatangi tempat yang sudah kami Pasilitasi pelayanan vaksinasi gratis dan hanya membawa KTP,”Terangnya.

 

 Kapolsek kuantan hilir juga mengatakan bahwa Vaksinasi ini dibuka untuk mempercepat program vaksinasi pemerintah, Untuk itu ia berharap dengan adanya kegiatan ini membantu masyarakat diperdesaan yang belum melakukan vaksinasi untuk divaksin Covid-19, guna mengurangi penyebaran virus Corona,"Tutupnya.***


Laporan: Ridhomagribi.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex