Gelar Vaksinasi Massal, Polsek Bonai & Pemdes Sontang Sediakan 1000 Paket Sembako

Sabtu, 04 Desember 2021 - 21:37:53 WIB
Share Tweet Google +

ROHUL, CATATANRIAU.com •Kapolsek Bonai Darussalam dan Pemerintah Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) siapkan 1000 paket sembako bagi warga yang ikut Vaksinasi Covid-19 massal yang dilaksanakan pada Sabtu (04/12/21) hingga Ahad (05/12/21).

 

Penyediakan paket sembako pada vaksinasi massal Covid-19 yang dipusatkan di Kantor Desa Sontang ini merupakan apreasi dari Pemerintah Desa Sontang untuk warga yang ikut vaksinasi, atau warga yang berperan aktif dalam meningkatkan herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap Covid-19.

 

Kepala Desa Sontang Zulfahrianto, SE mengatakan, kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini merupakan sinergitas antara Upika Bonai Darussalam dengan Pemerintah Desa Sontang.

 

"Dalam dua hari kedepan, kita laksanakan Vaksinasi Covid-19 di Kantor Desa Sontang. Kita sudah siapkan 1000 paket sembako untuk warga yang akan divaksin,"kata Zulfahrianto.

 

Diakui Pria yang akrab disapa Anto Sontang itu, pemberian paket sembako ini merupakan bentuk apreasiasi Pemerintah Desa Sontang kepada warga yang berperan dalam meningkatkan  herd immunity bagi warga.

 

"Hari ini, paketnya kita bagikan setengahnya. Hingga siang ini sudah hampir 400 warga yang kita Vaksin. Menyusul besok, pada hari keduanya,"sebutnya.

 

Di tempat sama, Kapolsek Bonai Darussalam Iptu Suheri Sitorus mengatakan, pihaknya bersama Kecamatan dan Pemerintah Desa Sontang sudah berjibaku dalam mensosialisasikan adanya Vaksinasi massal ini.

 

Diakui mantan Paur Humas Polres Rohul itu, pihaknya sudah melakukan pendataan terhadap masyarakat yang belum divaksin. 

 

Untuk itu, berhubung kegiatan vaksinasi massal ini dilaksanakan dalam dua hari  kedepan, pihaknya mengimbau agar masyarakat dapat hadir dan ikut divaksin.

 

Suheri juga menyakinkan bahwa vaksin aman dan halal. Oleh sebab itu, masyarakat jangan khawatir dengan vaksin Covid-19 ini.

 

"Kita ucapkan terimakasih kepada Pemdes Sontang dalam hal ini Pak Kades Anto Sontang dalam mensukseskan program vaksinasi ini,"sebutnya.

 

Kemudian, Camat Bonai Darussalam Franovandi, S. STP yang juga hadir pada pelaksanaan Vaksinasi massal tersebut, mengaku bahwa antusias masyarakat mengikuti Vaksinasi massal itu, sangat luar biasa.

 

"Hal ini bisa terlihat begiitu ramainya masyarakat yang hadir. Suksesnya kegiatan ini tidak terlepas dari peran serta setiap stakeholder. Terutama, Pemdes Sontang yang telah menyediakan paket sembako bagi masyarakat yang ikut divaksin,"ucapnya.

 

Kemudian, Franovandi juga mengimbau kepada masyarkat Kecamatan Bonai Darussalam agar mengikuti Vaksinasi massal yang dilaksanakan.

 

"Hinga siang ini sudah hampir 400 vial yang sudah disuntikkan oleh Vaksinator. Kemudian, besok, pada Ahad target kita akan lebih dari itu,"tutup paur Humas polres Rohul Aipda Mardiono P SH.***


E.S Nst



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex