Alas Roda Rantai(treads) Excavator Pekerjaan Normalisasi Drainase Diduga Tidak Standart

Sabtu, 04 Desember 2021 - 17:39:47 WIB
Share Tweet Google +

DUMAI, CATATANRIAU.com •  Pekerjaan normalisasi drainase yang dilakukan oleh pemerintah Kota Dumai sangat baik, normalisasi drainase di lakukan di Jalan Prof. Yamin Kelurahan Bagan Keladi Kecamatan Dumai Barat, Sabtu (04/12/21).

 

 Normalisasi drainase dilakukan dengan alat berat excavator, tetapi sangat di sayangkan roda rantai ( treads) alat berat excavator tidak dialas sesuai standartnya seperti plat besi untuk menghindari adanya kerusakan jalan,dengan tidak di alasnya roda rantai (treads) sesuai standart akan mengakibatkan kerusakan jalan yang sebagai akses warga.

 

Sangat disayangkan niat baik pemerintah Kota Dumai melakukan normalisasi drainase dengan bertujuan meminimalisir banjir pada masa penghujan saat ini, ironinya dilapangan saat melakukan pekerjaan mengorbankan jalan sebagai akses masyarakat.

 

Masyarakat pengguna jalan Hermansyah mengutarakan rasa kecewanya dengan pekerjaan ini kepada awak media dengan kegiatan normalisasi drainase yang sedang berjalan ini.

 

"Saya sangat kecewa pekerjaan normalisasi drainase ini yang di duga tidak sesuai SOP (Standart Operasional Prosedur),karena roda rantai (treads) excavator tidak sesuai standart." Ucapanya dengan nada kesal.

 

Lanjut Hermansyah." Seharusnya roda rantainya bukan di alas dengan ban bekas mobil yang kecil,tetapi mereka harus menggunakan plat besi sesuai standart agar jalan kami tidak rusak." Imbuhnya.

"Kalau jalan kami rusak,yang susah kami masyarakat yang penggunakan jalan ini,silahkan melakukan pekerjaan normalisasi drainase tetapi jangan sampai jalan kami dikorbankan, sementara untuk meminta perbaikan kembali untuk jalan yang rusak sangat sulit."Kata Hermansyah penuh dengan kekesalan.

 

Dengan adanya kejadian tersebut, awak media mencoba menghubungi Dinas PUPR Kota Dumai Bidang SDA(SUMBER DAYA AIR) melalui Kabid SDA PUPR Kota Dumai Wan Rieko Candra, ST melalui  via whatsaap pada Jum'at 03/12/21.

 

Melalui via whatsaap tersebut Kabid SDA PUPR Kota Dumai Wan Rieko Candra, ST hanya menjawab," Maaf bang, saya lagi di luar kota. nanti saya konfirmasi dulu sama staff saya,"Ucapnya melalui via whatsaap ke awak media.

 

Sangat disayangkan sampai berita ini diterbitkan tidak ada tanggapan lebih lanjut dalam pekerjaan ini dari pihak terkait.***


Rio Adi Surya



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex