BPBD Pelalawan Laksanakan Pembinaan MPA Di Kecamatan Kerumutan, Hadirkan Narasumber dari KISHUGU, Afrika Selatan, Kamis 02 Desember 2021

BPBD Pelalawan Laksanakan Pembinaan MPA Di Kecamatan Kerumutan

Jumat, 03 Desember 2021 - 20:22:23 WIB
Share Tweet Google +

PELALAWAN, CATATANRIAU.com •  Dalam rangka peningkatan pemahaman  terkait pelaksanaan pengendalian kebakaran hutan dan lahan terpadu (Integrated Fire Manajement) yang diinisiasi oleh pihak Kishugu di Afrika Selatan, bekerjasama dengan Kemitraan / Partnership, Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Pelalawan mengadakan diskusi bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) se- Kecamatan Kerumutan. Kegiatan ini dilaksanakan   terkait mekanisme pelaksanaan klaster dan pola kerja klaster yang selama ini  diterapkan di Afrika Selatan.  Adapun kegiatan ini dilaksanakan di aula kantor Camat Kerumutan pada Kamis, (02/12/2021).

 

Materi penanggulangan bencana kebakaran di Afrika Selatan disampaikan oleh perwakilan Kishugu Mr Carl Van Loggerenberg. Selanjutnya akan dilaksanakan diskusi terkait kendala dan permasalahan MPA dilapangan untuk dapat dibenahi agar bisa lebih baik lagi.

 

Camat Kerumutan dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Kecamatan Widodo, SP dalam sambutannya mengatakan, "Selamat datang kepada kepada pihak BPBD Kabupaten Pelalawan serta narasumber perwakilan Kishugu Afrika Selatan Mr Carl Van Loggerenberg. Semoga dengan adanya pembinaan ini, dapat lebih meningkatkan pemahaman kepada MPA di Kecamatan Kerumutan dalam melaksanakan tugas, dan bagaimana action di lapangan ketika terjadi kebakaran hutan dan lahan." 

 

Hadir dalam acara ini, narasumber Mr. Carl Van Loggerenberg, BPBD Kabupaten Pelalawan Aryono, Sekretaris Kecamatan Widodo, SP, Kasi Trantib Kecamatan  Ali Mursidin, Perwakilan Polsek Kerumutan Abel Tarigan, Babinsa Cahyo, serta perwakilan MPA se- Kecamatan Kerumutan. rls.


E Pangaribuan



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex