JALAN SEMENISASI MENUJU PERKEBUNAN MASYARAKAT DESA KOTO RAJO SUDAH RAMPUNG DIKERJAKAN

Jumat, 03 Desember 2021 - 14:58:17 WIB
Share Tweet Google +

KUANSING, CATATANRIAU.com •  Pemerintah Desa koto Rajo kecamatan kuantan hilir seberang kabupaten Kuansing provinsi Riau, baru saja rampung melaksakan pembangunan jalan semenisasi yang anggarannya berasal dari dana Provinsi (Bangkeu), pembangunan jalan tersebut adalah sebagai salah satu tujuan untuk pemulihan ekonomi masyarakat setempat selama masa pandemi covid yang masih belum berakhir hingga sekarang.

 

Selain itu dengan adanya pembangunan infrastruktur tersebut dapat membuka akses jalan yang selama ini sering becek karena tanah belum labil apabila hujan turun sehingga warga yang bila melintasi jalan itu menjadi terhambat baik bagi perjalan kaki, maupun bagi pengendara roda 2 yang melakukan aktifitasnya setiap hari di bidang pertanian dan lainnya ditempat itu.

 

Sedangkan pembangunan jalan Semenisasi tersebut lokasinya terletak di jalan   Kebun Masyarakat Desa koto Rajo dusun II . dengan panjang 183 meter,lebar 2 meter, yang bersumber dari dana Provinsi (Bangkeu) tahun 2021.

Menurut salah seorang warga kepada awak media ini dilokasi memaparkan bahwa pembangunan jalan Semenisasi sangat membantu masyarakat Untuk mengangkut hasil panen karet dan sawit,
Kami sekarang merasa sangat senang dengan adanya jalan Semenisasi seperti ini ekonomi kami bisa pulih, dan harapannya ke depan semoga pemerintah desa dan pemerintah kabupaten kuantan Singingi maupun pemerintah Provinsi Riau selalu bersinergi membangun Infrastruktur untuk mengejot perekonomian masyarakat diperdesaan. 

 

Dengan selesainya jalan yang di bangun oleh pemerintah desa ini dapat memperkuat ekonomi masyarakat," terangnya.

 

Kami sebagai warga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah dan juga kepala desa yang telah selesai membangun jalan yang sesuai dengan harapan kami imbuhnya.

 

Ditempat terpisah kepala desa koto Rajo menuturkan bahwa pembangunan jalan Semenisasi menuju perkebunan masyarakat tepatnya didusun II adalah hasil usulan warga/Masyarakat
 terealisasi tahun ini.

 

 Sehingga jalan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dalam rangka pemulihan ekonominya.

 

Dengan selesainya jalan yang kami bangun ini bisa membantu masyarakat untuk meningkatkan produksi kembali memperkuat ekonomi sehingga ekonomi bangkit kembali,"Ucap Kepala desa Koto Rajo, Raja Nurlan.

 

Kades desa Koto Raj,Raja Nurlan menuturkan, dengan pembangunan jalan Semenisasi menuju perkebunan masyarakat ini diharapkan dapat meningkatkan sektor perekonomian masyarakat yang ada di Desa yang ia pimpin
“Semoga dengan adanya pembangunan Jalan Semenisasi ini, bisa memacu roda perekonomian yang ada di desa kami, sehingga berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat itu sendiri,”Terang Kades.

 

Kades Koto Rajo yang terkenal Murah senyum dan gampang bergaul dengan masyarakatnya tersebut menambahkan, pentingnya jalan yang ada di wilayahnya dikarenakan faktor alam medannya , dikarenakan mayoritas Desa koto Rajo merupakan daerah yang mempunyai luas yang cukup fantastis.

 

Disamping penduduknya yang cukup banyak desa kami ini juga mempunyai wilayah yang cukup luas, sehingga untuk mendukung sektor perekonomian warga yang ada di desa kami tersebut perlu adanya infrastruktur yang benar-benar memadai, Sehingga kebutuhan warga dan hasil produksi dari warga di semua lini dapat disalurkan dengan baik,” tambah Kades Koto Rajo.

 

Lebih lanjut Kades Koto Rajo dengan sapaan sehari-harinya Bang Nurlan menghimbau kepada seluruh masyarakat desa Koto Rajo hendaknya turut menjaga dan merawat Infrastruktur yang ada.

 

“Alhamdulillah jerih payah, rasa capek yang kita lakukan sudan terbayar. Musthil Desa itu bisa maju dan berkembang kalau sarana dan prasarana yang ada di Desanya tidak memadahi. Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat desa koto Rajo mari kita bersama-sama untuk saling menjaga infrastruktur yang sudah rampung dibangun, sehingga masyarakat desa koto Rajo bisa sejahtera,” pungkasnya.***


 

Laporan: Ridhomagribi.



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex