PT Ivo Mas Tunggal Lubuk Gaung Serahkan Bantuan Beasiswa Kepada Anak Anak Warga Sekitar Perusahaan

Sabtu, 20 November 2021 - 16:34:06 WIB
Share Tweet Google +

DUMAI, CATATANRIAU.com • Sinar Mas Agribusiness and Food melalui anak usahanya PT Ivo Mas Tunggal Lubuk Gaung melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) menyerahkan bantuan beasiswa untuk anak-anak masyarakat yang berada di lingkungan sekitar perusahaan pada Jumat (19/11/2021). 

Sekitar 40 orang anak yang berasal dari 5 RT di keluarahan Lubuk Gaung mendapatkan bantuan beasiswa ini sebagai bentuk perhatian perusahaan dalam mendorong pendidikan di wilayah tempat beroperasinya perusahaan. 

 

Berlangsung di Mainhall PT. IMT, bantuan Beasiswa ini diserahkan secara simbolis oleh HR Manager Lukas O.Tadjong yang akrap disapa Okto. Selain Okto juga hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau, Zul Ikram, S.Pd, M.P.d, dan Lurah Lubuk Gaung Zamhuri, S.S.T, M.K.M yang turut serta menyerahkan Beasiswa. 

 

"Beasiswa ini bertujuan untuk membantu para orang tua dalam membiayai keperluan sekolah anak saat perekonomian lemah sejak masa pandemic Covid-19 ini." Ujar Okto
Menurut Okto, bantuan beasiswa pendidikan itu sendiri merupakan kegiatan CSR yang rutin dilakukan perusahaan setiap tahunnya.

 

Selain penyerahan Beasiswa, PT. IMT juga melakukan penandatangan MoU yang Link & Match antara Dunia Industri dengan Dunia Pendidikan sebagai pelengkap perhatian perusahaan dengan Pendidikan di kota Dumai. 

 

Hingga saat ini, sebanyak 13 sekolah telah menjalin kerja sama dengan PT Ivo Mas Tunggal. Siswa-siswa dari sekolah tersebut mendapatkan kesempatan melaksanakan Praktik Kerja Industri di Perusahaan. 

 

Para siswa melaksanakan Praktik Kerja Industri selama 3 bulan, serta berkesempatan mendapatkan bimbingan langsung dari sejumlah ahli di Perusahaan terkait dengan teknik mesin, teknik elektronika, administrasi perkantoran, dan bidang lainnya. 

 

’’Kami sangat menyambut baik kerja sama dengan PT Ivo Mas Tunggal. Kerja sama ini memungkinkan kami memahami kebutuhan dunia industri saat ini, serta menyesuaikan pengajaran serta materi yang diberikan.’’ jelas Zul Ikram, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau.****(rls)


Laporan : Rio Adi Surya



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex