DMI Riau Serbu 750 Dosis Vaksin di Minas, Camat Hendra Ucapkan Ribuan Terimakasih

Jumat, 12 November 2021 - 10:46:01 WIB
Share Tweet Google +

Reporter : Idris Harahap


SIAK, CATATANRIAU.com • Dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Siak H Husni Merza BBA MM, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Riau dan Kabupaten Siak, bekerjasama dengan SKK Migas  dan Kementerian Kesehatan serta PT Pertamina Hulu Rokan (PT PHR) hari ini melakukan kegiatan vaksinasi massal di Halaman Parkir Masjid Al-Fatah PT PHR Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Jumat pagi (12/11/2021).

Sebanyak 750 dosis vaksin disediakan oleh DMI Riau untuk masyarakat Kecamatan Minas, hal ini sebagaimana disampaikan oleh Robi Sefria selaku Wakil Sekertaris DMI Riau.

 

"Untuk Kecamatan Minas hari ini kita menyediakan sebanyak 750 dosis vaksin, namun ditempat lain juga ada yang kita lakukan serentak sama seperti di Minas ini, sebab kita DMI Riau mendapatkan sebanyak 1500 dosis vaksin yang telah kita sebar disejumlah wilayah di Provinsi Riau, seperti di Meranti, Kampar dan Kota Pekanbaru, jadi untuk Kabupaten Siak kita adakan di Kecamatan Minas ini," ungkapnya.

 

Terkait hal ini Camat Minas H Hendra Adi Nugraha SSTP MSI, ia mewakili seluruh masyarakat Kecamatan Minas mengucapkan ribuan terimakasih atas serbuan vaksinasi massal oleh DMI Riau tersebut.

 

"Kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada Dewan Masjid Indonesia, khususnya provinsi Riau dan Kabupaten Siak, sebab kita Minas menjadi salah satu tuan rumah penyelenggara vaksinasi se-Indonesia kita mewakili tingkat Kabupaten Siak," kata Camat Hendra.

 

Dengan adanya vaksinasi ini lanjut Camat Hendra, tentunya pihaknya sangat merasa terbantu, sebab menurutnya hal ini merupakan upaya bersama untuk menumbuhkan herd immunity.

 

"Alhamdulillah Kecamatan Minas beberapa hari belakangan ini tidak ada kasus Covid-19. Memang, tingkat vaksinasi kita disini masih rendah, masih sekitar 33 hingga 36 persen, hal ini disebabkan bukan karena warga tidak mau divaksin, akan tetapi kapasitas vaksin yang belum maksimal sampai kepada kita di Minas ini," katanya.

 

Diakhir dikatakannya, dengan adanya 750 dosis vaksinasi dari DMI Riau itu, diharapkan dapat meningkatkan kapasitas jumlah penduduk yang telah divaksinasi khususnya di Kecamatan Minas.

 

"Tentu, dengan adanya vaksinasi massal sebanyak 750 vaksin hari ini, pastinya dapat meningkatkan kapasitas jumlah penduduk yang telah divaksinasi di Kecamatan Minas, hingga dapat membentuk kekebalan lingkungan kita di Kecamatan Minas Ini," pungkasnya.***


 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex