Seorang Warga Rohul Meninggal Akibat Kelelahan Saat Mengarit Rumput

Kamis, 01 Oktober 2020 - 09:05:05 WIB
Share Tweet Google +


ROKANHULU, CATATANRIAU.COM | Seorang Laki Laki yang bernama Asrul Nasution (68) warga Janji Raja Dusun 01 Desa Bangun Purba Timur RT 02 RW 15 Kec. Bangun Purba Kab Rokan Hulu (Rohul) di temukan oleh Warga Desa Babussalam Kec. Rambah Kab Rohul dalam keadaan meninggal dunia. Rabu 30/09/2020 Pukul 16.30 Wib.

 

Dari surat laporan Kapolsek Rambah IPTU P Simatupang kepada Kapolres Rokan Hulu
Melalui rilis Humas Polres Rohul IPDA Totok Nurdianto SH menyampaikan perihal kejadian tersebut.

 

Dari keterangan saksi Sdr. Samsinar bahwa Almarhum Asrul Nst saat itu sedang mengambil rumput didepan rumahnya.

 

"Ya saya melihat waktu itu Asrul Nst mengambil rumput depan rumah saya dan saya melihat kalau keranjang yang di bawanya hampir penuh saya melihat dia istirahat sebentar, terus saya lihat Asrul Nst melanjutkan pekerjaannya menyabit rumput namun tidak berselang lama Asrul Nst terjatuh dan tidak sadarkan diri."  
Katanya.

 

Setelah melihat keadaan Asrul Nst sudah tidak sadarkan diri Sdr. Samsinar berteriak sambil minta tolong kepada warga sehingga warga masyarakat berdatangan ke tempat Asrul Nst mengambil rumput serta melihat kondisi Asrul Nst yang sudah meninggal.

 

Ditempat yang sama kepala Desa Babussalam Basron yang saat itu berada di TKP membenarkan keterangan dari Sdr. Samsinar.

 

"Apa yang disampaikan oleh Sdr.Samsinar itu benar bahwa Asrul Nst itu sering mengambil rumput didepan rumahnya makanya dia tau betul kronologi kejadiannya." Ungkap Pak Kades yang juga di iyakan oleh warga masyarakat yang hadir di situ.

 

Atas kejadian ini warga masyarakat melaporkannya ke Polsek Rambah, mendapat informasi dari warga pukul 16.45 Wib Kapolsek Rambah IPTU P. Simatupang beserta anggota langsung menuju ke TKP untuk mengevakuasi mayat almarhum Asrul Nst.

 

Kapolsek Rambah menayakan kepada salah satu anak almarhum Asrul Nst yang bernama Habibi supaya almarhum ayahnya dilakukan visum.

 

"Karena Almarhum meninggalnya secara mendadak apakah perlu kita adakan visum untuk mengetahui apa penyebabnya atas meninggalnya almarhum." Ucap Kapolsek Rambah kepada Habibi.

 

Habibi selaku anak dari almarhum menjawab tidak perlu di lakukan visum lagi karena meninggalnya almarhum ayah saya di akibatkan karena merasa lelah sehingga membuatnya merasa pusing sehingga terjatuh." Jawab Habibi.

 

Setelah dapat jawaban dari Habibi Personil Polsek Rambah langsung membawa mayat almarhum ayahnya kerumah duka di Janji Raja, Dusun 01 Desa Bangun Purba Timur RT 02 RW 15 Kec. Bangun Purba Kab. Ro hul dengan menggunakan mobil pribadi dan di kawal oleh Personil Sabhara Polsek Rambah menggunakan Mobil Patroli R4 Polsek Rambah.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex