Si Jago Merah Nyaris Hanguskan Satu Unit Rumah di Jalan Stadion

Rabu, 16 September 2020 - 15:31:27 WIB
Share Tweet Google +


BENGKALIS, CATATANRIAU.COM | Kabar mengejutkan kembali terdengar dari Perumahan Bumi Hijau, RT003/RW008, Jalan Stadion ujung, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Duri.

 

Satu unit rumah milik Syaputra nyaris dilahap sijago merah, nasib baik masih berpihak karna cekatan warga sekitar mengambil tindakan, kobaran api pun tak sempat membesar dan hanya bersisa asap dari bagian dapur rumah itu.

 

Saat diminta keterangan Syaputra mengaku saat itu ia sedang bekerja dan istri lah yang ditinggal dirumah dengan sedikit renovasi di bagian dapurnya.

 

"Nah saat saya kerja, memang istri sempat pamit. Dia mau keluar, katanya mau pasang behel (kawat gigi, red)," kata Syaputra kepada awak media Rabu (16/9/2020).

 

Benar saja, sang istri pun meninggalkan rumah dan bermaksud hendak memasang behel di salah satu outlet yang ada di wilayah Duri. Sayangnya, sang istri tak sadar bahwa kompor di rumah itu tengah menyala dengan masakan yang terus mendidih di dalam wajan.

 

Alhasil, api yang berasal dari kompor dua tungku bertenaga tabung gas (LPG) 3 Kilogram (Kg) terus memanaskan masakan di wajan hingga akhirnya hangus.

 

Kemudian asap mulai membumbung membuat beberapa warga dan tetangga Syaputra pun mulai resah dan mencoba mencari tahu asal muasal bumbungan asap. Tak lama kemudian, tim dari UPTD Pemadam Kebakaran (Damkar) Mandau bersama jajaran PLN Rayon Duri langsung terjun ke lokasi.

 

"Kami dapat laporan adanya kebakaran, maka kami terjunkan dua armada lengkap dengan personelnya," jawab Komandan Regu (Danru) Damkar Mandau, Jefrianto.

 

Tak berselang lama, personel kepolisian sektor (Polsek) Mandau juga merapat ke lokasi. Seluruh tim pun memantau situasi di rumah sumber asap pekat itu.(*)




Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex