Polsek Sungai Mandau Terus Berikan Bantuan Kepada Masayarakat Yang Terdampak Banjir Sambil Cooling System Ciptakan Pemilu Damai

Selasa, 16 Januari 2024 - 11:15:55 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Beberapa orang personel Polsek Sungai Mandau - Polres Siak terus datang meninjau pengungsian masyarakat yang terdampak banjir di kampung muara  kelantan, Senin (15/01/2024).

Kegiatan rutin yang terus di tingkatkan ini  adalah atensi  langsung Kapolres Siak,AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K., M.S.I. secara berjenjang kepada personelnya dan ini merupakan program cooling system kepolisian kepada masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif jelang pemilu damai 2024.

Kapolsek Sungai Mandau Iptu Pardomuan Aris Suranta,SH bersama Bripka Toto Afrian dan beberapa orang personel lain nya yang merupakan Bhabinkamtibmas personel Polsek Sungai Mandau melakukan peninjauan secara rutin untuk mengetahui keadaan masyarakat ataupun situasi masyarakat binaan nya di pengungsian yang terkena dampak banjir.

"Kami turut prihatin dengan keadaan masyarakat yang terkena dampak banjir, kami akan berupaya semaksimal mungkin membantu masyarakat yang ada di pengungsian ini, dan kami akan selalu berkordinasi dengan semua pihak, stake holders ataupun instansi pemerintah lainnya, apabila ada kendala ataupun keluhan dari masyarakat di pengungsian ini", ungkap Iptu Aris.

Iptu Aris  juga mengungkapkan dampak banjir yang terjadi pada saat ini sangat berdampak sekali dengan kehidupan masyarakat, baik dari segi ekonomi, kesehatan, dan lain - lain. Ia berharap kepada semua pihak untuk turut saling bahu membahu saling membantu masyarakat yang terkena dampak banjir.

"Walaupun dalam keadaan situasi banjir ini, kami tetap mengajak masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam pemilu damai 2024 nanti, dan diharapkan kepada masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya nanti dengan bijak, jangan sampai ada yang golput, karna pilihan masyarakat menentukan kemajuan bangsa dan negara", imbuhnya.

Ia juga menyampaikan kepada masyarakat yang ada di pengungsian, agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan pengungsian. Dan Jangan terpancing dengan isu - isu, berita bohong atau hoax yang berkembang jelang pemilu 2024, baik secara langsung maupun melalui media sosial.

Kegiatan kepolisian yang dilakukan oleh personel Polsek Sungai Mandau - Polres Siak ini di apresiasi positif oleh masyarakat yang ada dipengungsian, terlihat semua masyarakat yang ada dipengungsian, senang atas kedatangan mereka.(rls/hms).

Editor: Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex