Pastikan Stok Kebutuhan Pokok dan Harga Stabil, Pj Bupati Inhil Herman Sidak Pasar dan Distributor Barang

Ahad, 14 Januari 2024 - 08:33:52 WIB
Share Tweet Google +

Inhil, Catatanriau.com | Intensitas hujan masih tinggi, menyebabkan sejumlah wilayah tertimpa musibah banjir. Kondisi ini dikhawatirkan berpengaruh terhadap distribusi barang dan lonjakan harga. Dengan alasan inilah Penjabat (Pj) Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Herman, lakukan inspeksi mendadak (Sidak) di pasar dan distributor sembilan bahan pokok (sembako) di kota Tembilahan, Sabtu pagi, (13/01) 2024).

Dalam sidak tersebut Pj Bupati Inhil didampingi Dandim 0314/Inhil, OPD terkait, serta ketua Kadin Inhil, mengecek sejumlah komoditi sembako di Pasar Selodang Kelapa, Pasar Dayang Suri, Agen Telor jalan Malagas, Gudang Bulog serta Toko Janji Setia Jalan Sudirman.

Dari hasil sidak, Pj Bupati Inhil menemukan bahwa harga sembako masih tergolong stabil.

"Masyarakat tak perlu khawatir, karena sampai saat ini harga kebutuhan pokok masih stabil, mulai dari telor, cabe, minyak goreng dan lainnya semua aman dan harga masih dalam batas wajar ," kata Pj Bupati.

Saat berkunjung ke agen-agen, Herman menilai ketersedian barang masih tercukupi.

"Kita lihat di agen-agen stok barang masih aman. Termasuk stok beras di gudang Bulog yang saat ini tersedia 550 ton. Jumlah ini cukup untuk kebutuhan masyarakat selama 3 bulan ke depan," tambah Herman.

Sementara, untuk mengantisipasi kenaikan harga sembako yang terkendala pasokan dari luar daerah akibat banjir, maka Pemerintah Daerah akan menggelar pasar murah.(red).



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex