Komandan Kodim 0314/Inhil dampingi Pj bupati Sidak pasar tradisional Tembilahan

Sabtu, 13 Januari 2024 - 21:41:51 WIB
Share Tweet Google +

Inhil, Catatanriau.com | Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M. Han., mendampingi Pj Bupati Inhil H. Herman, ST., MT., melakukan sidak ke sejumlah pasar dan distributor sembako yang ada di Tembilahan, Sabtu (13/1/2024).

Sidak dalam rangka pengendalian inflasi daerah yang di akibatkan oleh bencana banjir di berbagai daerah termasuk untuk mengantisipasi lonjakan harga sembako yang di distribusikan ke Inhil.

Pj bupati Inhil H. Herman, ST., MT., menuturkan sidak tersebut untuk melakukan pengecekan langsung harga dan ketersediaan sembako yang ada di sejumlah distributor sembako di Tembilahan.

"Tidak perlu khawatir, karena sampai saat ini harga kebutuhan pokok masih stabil, semua aman dan harga juga tidak terlalu tinggi masih di batas kewajaran," kata pj Bupati.

Untuk kebutuhan beras, dikatakan H. Herman, ST., MT., saat ini ketersedian stok beras di gudang Bulog terdapat 550 ton dan cukup untuk kebutuhan masyarakat selama 3 bulan ke depan.

" Untuk kebutuhan beras kita juga masih aman dan mudah mudahan dalam waktu dekat akan datang lagi sebanyak 550 ton," ujar Pj Bupati saat sidak ke gudang Bulog.

Sementara, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M. Han., disela-sela kegiatan itu menyampaikan bahwa pihaknya terus membantu Pemerintah daerah dalam upaya penanganan dan tanggap Inflasi di wilayah kabupaten Inhil.

"Kita juga berkomitmen untuk selalu siap membantu pemerintah dalam tanggap inflasi dengan cara mendukung program ketahanan pangan serta kesejahteraan masyarakat,” Pungkas Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M. Han.

Turut pula mendampingi Pj Bupati Inhil pada pada sidak tersebut, sejumlah OPD terkait dilingkungan Pemkab Inhil dan Ketua Kadin Inhil.***

Laporan : Safrudin 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex