Berkunjung ke Kubu dan Kuba, Bupati Rohil Serahkan Ratusan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Banjir

Sabtu, 13 Januari 2024 - 21:38:13 WIB
Share Tweet Google +

Rohil, Catatanriau.com | Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP, M.Si didampingi ketua PKK Sanimar Afrizal berkunjung ke Kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam untuk meninjau kondisi banjir yang melanda dan memberikan bantuan Sembako kepada masyarakat terdampak banjir, Sabtu (13/1/2024).

Dalam kunjungan dan penyerahan bantuan Sembako itu, juga dihadiri Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, Dandim 0321 Rohil Letkol Kav Nugaraha Yudha Perwira Negara S.IP, Danyon Brimob, para Asisten, para Kepala OPD, Ketua Persit KCK Cab LXXVI Kodim 0321 Rohil, Camat, datuk penghulu serta berbagai unsur lainnya.

Camat Kubu Syafrizal dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan dan pemberian bantuan yang dilakukan Bupati Rohil di Kecamatan Kubu.

Ia menyebutkan, beberapa wilayah Kecamatan Kubu telah dilanda banjir. Bahkan, dengan adanya bencana banjir tersebut banyak masyarakat yang terkena penyakit seperti gatal-gatal, diare dan batuk.

"Kami bersama Upika juga telah melakukan berbagai langkah dan upaya dalam pencegahan dan penanggulangan musibah banjir yang terjadi, " katanya.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong mengatakan bahwa saat ini hampir seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Rohil terkena musibah banjir.

"Ada 11 Kecamatan yang terkena banjir saat ini, namun yang terparah merupakan wilayah pesisir. Untuk Kecamatan Kubu dan Kuba masih tergolong belum begitu parah," sebut Bupati.

Pemerintah daerah bersama Forkopimda lanjut Bupati, telah mengunjungi wilayah-wilayah yang terdampak banjir dan menyerahkan bantuan berupa sembako.

Banjir ini terang Bupati, merupakan banjir musiman dan ditambah air kiriman dari Kabupaten Rohul. Bahkan, dari perkiraan BMKG, banjir akan terjadi hingga bulan februari mendatang.

Untuk itu, Bupati meminta kepada seluruh masyarakat agar senantiasa berhati-hati dan waspada. Sebab, banjir yang melanda Kabupaten Rohil telah memakan korban jiwa.

"Banjir ini merupakan musiman dan biasanya ada korban meninggal. Kami mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa waspada karena kita sudah dalam status darurat banjir," pesannya.

Bupati juga meminta semua unsur baik TNI, Polri, aparat kecamatan hingga Kepenghuluan saling bersinergi dalam menanggulangi bencana banjir yang terjadi serta melakukan pendataan terhadap seluruh masyarakat yang terdampak banjir.***

Laporan : Tiyna



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex